Joseph Simatupang Ferguson, Bocah Indonesia yang Direkrut Klub Blackburn Rovers



Blackburn, Info Breaking News – Joseph Simatupang Ferguson, bocah berusia 16 tahun berdarah Indonesia resmi direkrut oleh klub sepakbola asal Inggris, Blackburn Rovers.

Dilansir dari Fox Sports, Senin (6/5/2019) Ferguson baru saja menandatangani kontrak untuk bergabung bersama tim U-18 Blackburn Rovers. Kabar bahagia tersebut ia sampaikan melalui akun Instagram-nya @josephferguson1_.

'Hari yang membanggakan buat saya dan keluarga saya untuk menandatangani beasiswa untuk Blackburn Rovers. Mudah-mudahan hal-hal baik akan datang ke depannya," tulis Ferguson.

Diketahui, Joseph Simatupang Ferguson sejak berusia 11 tahun sudah menimba ilmu di akademi Blackburn Rovers. Dengan kontraknya bersama tim U-18, pemuda berdarah Batak itu selangkah lebih dekat menuju tim utama.

Ferguson, seperti dikutip dari Fox Sports, dikatakan masih bisa menentukan status kewarganegaraannya. Ia bisa memilih membela Timnas Inggris atau Indonesia ke depannya.

Blackburn Rovers sendiri merupakan salah satu tim sepakbola terkenal di Inggris yang memiliki tiga gelar juara divisi teratas (Divisi Satu/Premier League). Sejak musim 2012/2013, Rovers terpental ke Divisi Championship. Musim ini, Blackburn Rovers mampu bertahan di Divisi Championship dengan berada di peringkat 15. ***Jeremy

Subscribe to receive free email updates: