Pemda Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah Jelang Putusan MK

Lombok Tengah, sasambonews -Jelang pembacaan putusan MK terkait hasil sengketa sidang PHPU Pilpres yang direncanakan pada 27 Juni 2019,  Pemkab Loteng mengimbau agar warga masyarakat Lombok Tengah, tetap menjaga situasi kondusif, aman dan nyaman. Jangan sampai ada aksi pengerahan massa dan potensi yang mengarah pada gangguan keamanan atau instabilitas wilayah.


Asisten I Setda Kab Loteng, Ir HL Moh Amin, MM, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghormati proses hukum atau mekanisme sengketa Pilpres yang sedang proses oleh Mahkamah Konstitusi sesuai peraturan perundang-undangan. Masyarakat dihimbau agar supaya menyambut baik langkah yang diambil dari pasangan Capres dan Cawapres 02 dan pasangan 01 serta para Calon Legislatif (Caleg) yang sudah menempuh jalur konstitusional.

"iklim kondusif harus dijaga dan dipelihara oleh semua pihak bukan hanya aparat kepolisian dan TNI. Terlebih, Loteng, saat ini sedang giat-giatnya membangun perekonomian khususnya di sektor pariwisata ," katanya .

Dalam suasana dan kondisi perpolitikan Indonesia sekarang, Kab Loteng harus menjadi contoh sebagai ladang tumbuh suburnya proses demokrasi yang membanggakan. Syaratnya yaitu  semua komponen masyarakat harus memastikan harus menahan diri dan saling bergandeng tangan untuk menciptakan lingkungan yang aman. Sehingga, perpecahan atau konflik karena perbedaan pendapat dan pilihan dalam politik dapat diminimalisir dengan baik.
"undang-undang memberikan ruang untuk menyampaikan aspirasi. Tetapi tentu harus tetap menjaga dan melihat kondisi ril yang ada didaerah," tandasnya. "Loteng sangat membutuhkan keamanan dan kenyaman hingga membutuhkan kedatangan para wisatawan untuk merangsang tumbuhnya roda prekonomian daerah. Mengingat, gempa bumi yang terjadi telah meluluhlantahkan geliat ekonomi warga Lombok termasuk Loteng," tambahnya.

Untuk itu, Miq Amin sapaan akrabnya, kembali mengajak seluruh komponen masyarakat agar menjadikan Loteng, sebagai tempat proses demokrasi yang berjalan aman dan lancar. Bila perlu, katanya, sebagai referensi bagi semua orang yang ada di setiap daerah.(@).

Subscribe to receive free email updates: