Tips Hemat Jelajahi Pesona Singapura

Patung Merlion, simbol kebanggaan Singapura

Jakarta, Info Breaking News – Dengan tata kota yang rapi, infrastruktur yang baik serta sistem transportasi yang nyaman dana man, Singapura memang kerap dijadikan destinasi wisata bagi warga dunia tak terkecuali Indonesia.
Namun, Singapura juga merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang cukup menguras kantong. Untuk itu, Info Breaking News kali ini akan menyajikan sejumlah tips berhemat bagi kalian yang tetap ingin travelling ke Singapura.
Pilih Transportasi Umum Dibanding Taksi

Sistem transportasi umum di Singapura termasuk yang terbaik di dunia. Berkeliling menggunakan Mass Rapid Transit (MRT) atau bus adalah cara yang cepat dan murah. Tarif perjalanan MRT sendiri tergantung pada berapa jauh jarak yang akan ditempuh. Jika dihitung, rata-rata kalian hanya membutuhkan 4 SGD. Jika kalian mempunyai mobilitas yang tinggi, kalian bisa membeli Singapore Tourist Pass untuk menghemat dengan perjalanan tanpa batas hanya dengan membayar 10 SGD.
Kurangi 'Jajan' Minuman dengan Air Keran di Singapura
Air keran di Singapura secara resmi sesuai dengan pedoman kesehatan internasional yang ditetapkan WHO, serta telah sesuai standar dari Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat sehingga aman untuk dikonsumsi meski tanpa dimasak.

Dengan meminum air keran di Singapura, maka kalian bisa menghemat pengeluaranmu selama travelling. Sebagai tips, bawalah botol minumanmu sendiri saat berkeliling. Jika habis, air minum bisa diisi kembali secara gratis.
Makan di Chinatown

Jika budget travelling ketat, maka makan di Chinatown bisa jadi pilihan. Dengan pilihan makanan yang enak dan beragam, kalian tidak perlu menghabiskan uang saat travelling. Pusat makanan Chinatown adalah ikon lokal di mana kalian dapat membeli aneka makanan lezat di sini dengan harga sekitar $5 SGD.
Menjelajah Tempat-tempat Gratis di Singapura
Siapa bilang menikmati Singapura harus terus-terusan berbayar? Tujuan wisata seperti Singapore Botanic Gardens, contohnya, bisa kalian kunjungi tanpa harus membayar sepeser pun.  Kalian juga dapat menjelajahi destinasi popular seperti Arab Street, Haji Lane, Joo Chiat dan lainnya. 

Jika mengunjungi Gardens by The Bay, kalian juga bisa menyaksikan dancing fountain yang indah dan seru tanpa dipungut biaya. Bahkan, bandara Changi pun dapat kalian jelajahi mengingat statusnya sebagai salah satu bandar udara terbaik dan terlengkap di dunia.
Kunjungi Pulau Sentosa

Jika ada waktu berlebih, jangan lupa kunjungi Pulau Sentosa. Lokasinya dapat dicapai dengan menggunakan MRT ke tasiun Harbourfront dan berjalan menyeberang pulau. Opsi perjalanan hemat lainnya adalah Sentosa Express, yang akan membawamu hanya dengan $4 SGD. Pemandangan indah di Pulau Sentosa oun siap menyambut kalian.
Dengan berbagai tips di atas, apa kalian siap berkeliling Singapura? ***Jeremy

Subscribe to receive free email updates: