Ketua PN Praya Lantik Anggota DPRD Periode 2019-2024

Lombok Tengah, SN - Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah Periode 2019 -2024 berjalan sukses. Ketua Pengadilan Negeri Praya Putu Agus Wiranata melantik 50 anggota DPRD hasil pemilu 17 April 2019 lalu.

Hadir Bupati Lombok Tengah, Wakil Bupati, Anggota Forkopimda, Sekda dan seluruh kepala SKPD lingkup Pemda Lombok Tengah.
Hadir pula istri para anggota dewan mendampingi suami.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD itu dilakukan melalui sidang paripurna DPRD Lombok Tengah yang dipimpin Ketua DPRD Ahmad Fuady.

Menurut anggota dewan terpilih Provinsi NTB itu jabatan 5 tahub terasa singkat untuk membangun Lombok Tengah sebab masih banyak hal yang belum bisa dilakukan. "Masih banyak yg belum sempat kami perbuat, atas kerjasama yang dibangun antara eksekutif dan legislatif selama ini kami sampaikan terima kasih" ujarnya.

"Maaf atas tutur kata yang telah kami perbuat. Tidak terasa sudah 5 tahun kami mengabdi kepada rakyat Lombok  Tengah" tambahnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan atas dasar Keputusan Gubernur NTB. Nomor 171:-627 2019 TENTANG Peresmian anggota DPRD Lombok Tengah.

Selanjutnya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Ketua PN Praya dan dilanjutkan dengan penyerahan palu kepada pimpinan sementara M.Tauhid dan H.L.Kelan.

Ketua DPRD Sementara, M.Tauhid dalam sambutan perdananya menjadi ketua DPRD sementara mengatakan hati campur aduk, disatu sisi senang atas keberhasilan perjuangan menjadi dewan disisi lain terbayang tugas berat untuk memenuhi harapan masyarakat. Bukanlah tugas ringan.

Bupati Lombok Tengah H.M.Suhaili saat membacakan sambutan Gubernur NTB mengatakan , rakyat telah memberi kepercayaan kepada saudara untuk menjadi wakil mereka untuk menyuarakan aspirasi, menjalankan fungsi fungsi pengawasan dan fungsi legislatif lainnya.

"Pemilu berjalan sukses dan hasilnya dilantik anggota DPRD Lombok Tengah. Ini artinya kita sudah mengisi kemerdekaan. Terpilih atau tidak adalah lumrah. Masa masa pemilu kita harus hilangkan, jangan sampai proses politik mengaburkan nilai nilai kebersamaan untuk membangun Lombok Tengah" jelasnya.

Pembagunan bisa berjalan jika ada sinergi dengan eksekutif. Membangun loteng harus selaras dan harmoni terhadap potensi unggulan seperti NTB zero west, revitalisasi posyandu dll. Ini justru langkah awal untuk berkhidmat menyelesaikan berbagai permasalahan yang masih mendera ditengah masyarakat dan menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang masih mendera Loteng itu.

Dengan cara pandang yang konstruktif akan mampu selesaikan masalah itu. Pengalaman menjadi dewan harusnya menjadi soko guru untuk lebih ditingkatkan lagi.

Dewan harus menunjukkan kemampuan terbaik untuk rakyat Lombok Tengah dengan berbagai potensi Loteng membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas untuk mengelaborasi pembangunan di Lombok Tengah.

Kepada anggota dewan untuk menjalankan tugas dengan baik dan penuh dedikasi. Mudahan pigur yang dilantik ini ada secercah cahaya diterowongan suatu kemajuan bagi daerah. "Dengan spirit Tastura kita bersinergi membangun Loteng dan NTB Gemilang. Gemilang pembangunan pedesaan, gemilang pembangunan pariwisata, gemilang sosial dan gemilang lainnya" ungkapnya.

Kepada dewan lama Gubernur berterima kasih atas pengabdian semoga terus mengabdi di tempat lain untuk Loteng dan NTB.
*Perihal* : Rapat Paripurna Pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kab. Loteng baru masa jabatan 2019-2024.

Adapun Anggota DPRD Kab. Loteng yang dilantik antara lain.
1. PKB
a. H.Ahkam, (Dapil 1)
b. Prayatna wira hadi saputra St  (dapil 2)
c. Tarip  (dapil 3)
d. H.Lalu Sarjana (dapil 4)
e. H.Ihsan S.Hi  (dapil 5)
f. Dra Nurul Adha HMZ (dapil 6)

2. GERINDRA
a. Lalu Muhibban (Dapil 1)
b. H.Muhdan Rum (Dapil 1)
c. M.Tauhid  (Dapil 2)
d. Lalu Ramdan S Ag (Dapil 3)
e. Rusman  (Dapil 4)
f. Muhalip  (Dapil 5)
g. Muhammad Nasib SP (Dapil 6)

3. Golkar
a. H.L.Sarbini (Dapil 1)
b. H.L. Ahmad Rumiawan S sos (Dapil 2)
c. L.Muhammad Iqbal (Dapil 3)
d. Lalu muhammad Akhyar, (Dapil 4)
e. Lalu Erlan SH (Dapil 5)
f. Syarifudin S Ag (Dapil 6 )
g. Haji Lalu Kelan  S.Pd (Dapil 2)

4. PKS
a. H.Supli SH, (Dapil 1)
b. Ahmad Rifai S.Pdi  (Dapil 2)
c. Mahrup  (Dapil 3)
d. H.Muhamad Bintang  (Dapil 4)
d. Sri Retnowati S.Sos (Dapil 5 )
e. H.Muhamad Sidik (Dapil 6)

5. PPP
a. H.Mayuki S Ag,(dapil 1)
b. Muslihin (dapil 2)
c. Lalu Sunting Mentas  ( dapil 3)
d. Lalu Nursai (dapil 4)
e. Sukatmi (dapil 5)
f. L. Muhammad Syarif Hidayatullah S pdi (Dapil 6)

DEMOKRAT
a. Ahmad Ziadi (Dapil 1)
b. Roman Adji Karunia (Dapil 2)
c. Adi Bagus Karya Putra (Dapil 3)
d. M.Eka Harya Putra (Dapil 4)
e. Andi Mardan (Dapil 5)
f. Jumrah SH  (Dapil 6)

7. PBB
a. H.L.Arif rahman hakim SE ,(Dapil 1)
b. Legewarman S ip (Dapil 3)
c. Didik Ariesta S Ag,S pdi, (Dapil  4 )
d. Zpan Azhari S Ag (Dapil 5)

8. NASDEM
a. Tohri S.Pdi (Dapil 2)
b. Haji Lalu Arabiah 
c. Majrun  (Dapil 4)

9. HANURA*
a. Sunaryawan S pdi (Dapil 2)
b. Lalu Girmanayah (Dapil 3)

10. PAN
a. Yasir Amrillah S.Pdi ,(Dapil 1)

11. BERKARYA
a. Ihwan Sutriano, (Dapil 1)

12. PDIP
a. Suhaimi SH (Dapil 5)


Subscribe to receive free email updates: