KPU Umumkan Pilkada Lombok Tengah 2020

Lombok Tengah, SN - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Tengah secara resmi mengumumkan pelaksanaan Pemilukada 2020. Lounching sekaligus peluncuran maskot Pilkada 2020 digelar Pada hari Sabtu 23 November 2019 pukul 20.30 wita bertempat di Bencingah Adiguna Alun-alun Tastura Praya Kabupaten Loteng

Hadir dalam kegiatan tersebu diantaranya,
 Ketua KPU Loteng Ahmad Fuad Fahrudin., Komisioner KPU Loteng Yan Marli.
Ketua dan komisioner KPU KLU, Mataram, Lobar, Lotim, KSB. Bupati Loteng diwakili Staf Ahli Pemerintahan Dan Politik Murdi
 Dandim 1620/Loteng diwakili Danramil 1620-01/Praya Kapten CHB Heri Susanto.
Wakapolres Loteng Kompol Ketut Tamiana. Kasi Datun Kejari Praya Lalu Irwan
Komisioner Bawaslu Loteng Usman Faesal
Para pengurus dan pimpinan Parpol peserta pemilu 2019 Kabupaten Loteng.   Pimpinan PPK se Kabupaten Loteng.
Sadrah Pengurus GP Ansor Loteng. Dan lain sebagainya.

Ketua KPU Loteng Ahmad Fuad Fahrudin, SP mengatakan, Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati serentak dilakukan pada tahun 2020 dengan harapan semua tahapan dalam pemilihan berlangsung dengan aman dan sukses.
"Harapan kita dalam pelaksanaan pilkada nanti akan terhindar dari berita hoax dan mendapatkan pemimpin yang berkwalitas" ujarnya.



5. Sambutan Bupati Loteng diwakili Staf Ahli Pemerintahan Dan Politik Bp. Murdi :
- Ini bentuk rangkaian proses demokratisasi di dalam negeri kita dengan proses dinamika Yang harus dilakukan dengan sabar Dan harus kita lalui bersama.
- Ucapan terimakasih kepada KPU LOteng Yang telah melounching Pemilihan Bupati Dan Wabup tahun 2020 Dan harapannya berlangsung sukses, tertib Dan aman.
- Loteng akhir-akhirnya banyak lompatan prestasi Yang ditorehkan Kab. Loteng dengan banyaknya pembagunan Dan ini berkat proses pemilihan secara langsung.
- Loteng sangat diapreasi oleh banyak kalangan dikarenakan sudah melampuai kabupaten Dan kota lain di NTB dalam hal prestasi pembangunannya.
- Saat Pilpres sudah mencetak prestasi pemilih diatas target nasional dengan tingkat prestasi pemilih hingga 80,3%.

6. Sambutan Ketua KPU Propinsi NTB diwakili Komisioner KPU Yan Marley, intinya :
- Dari 7 Kab/Kota tanggal 23 September 2020 Loteng adalah Kaupaten Yang ke empat Yang sebelumnya Lotim, Bima, Sumbawa Dan sekarang Loteng.
- Lounching ini merupakan penyegaran kembali kepada masyarakat terhadap pemilihan kepala daerahnya Yang kita laksanakan setiap 5 tahun sekali.
- Daerah pertama melaksanakan pilkada secara langsung adalah Kutae Kertanegara Dan Loteng melaksanakan pada tahun 2005 Dan Loteng sudah melaksanakan 3 kali.
- Jika 314 Kab/Kota Dan 34 Propinsi melaksanakan Pilkada Langsung setiap hari 2 sampai 3 Daerah Yang melaksanakan Pilkada dari hal itu muncul ide pelaksanaan secara serentak.
- Diharapkan pemilihan nanti pemilihan berkwalitas akan menghasilkan pemimpin Yang berintegritas.

7. Lounching Dan peluncuran Maskot Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2020 yang ditandai pemukulan Gong oleh KPUD Loteng didampingi Forkopimda Loteng.

8. Hiburan Dan pagelaran seni budaya.
- Tarian Rowah kebian dari siswa SMA 1 Kopang.

9. Pukul 2150 wita acara selesai berjalan tertib aman Dan lancar.

*Catatan:*

Lounching Dan peluncuran Maskot Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2020 oleh KPUD Loteng merupakan rangkaian sosialisasi KPU Loteng terkait dengan pelaksanaan Pemilukada Kab. Loteng Dan tahapannya sudah dilakukan sampai waktu pemilihan tanggal 23 September 2020.

Subscribe to receive free email updates: