Gubernur Resmikan Penerbangan Langsung BIL- Jeddah

Lombok Tengah, SN - Gubernur NTB DR Zulkiflimansyah secara resmi membuka penerbangan baru dari BIL ke Jeddah. Pembukaan rute baru tersebut ditandai dengan pelepasan jemaah haji umroh sebanyak 257 orang menggunakan pesawat Lion Air JT 104.
Humas PT AP I BIL, I Ngurah Wirawan menjelaskan bahwa, Pesawat Lion Air JT 104 rute LOP – JED berangkat dari Bandara Internasional Lombok pada pukul 13.15 WITA dan tiba di Jeddah pada pukul 19.45 WITA. Seremonial pelepasan jamaah umroh dilakukan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkifliemansyah beserta para pejabat Nusa Tenggara Barat. Pelepasan bersifat simbolis agar tidak menghambat pergerakan jamaah lainnya untuk memasuki ruang tunggu Bandara Internasional Lombok. Turut hadir dalam seremonial ini General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati.
Total jamaah yang berangkat untuk menunaikan ibadah umroh hari ini sebanyak 257 orang. Acara seremonial kemudian ditutup dengan foto bersama oleh pihak – pihak yang terlibat dalam penerbangan perdana umroh tersebut.
Gubernur berharap dengan pembukaan rute baru ini akan mempermudah akses masyarakat yang akan ke Jeddah untuk melakukan haji dan umroh. Lth01 

Subscribe to receive free email updates: