Hadiri Acara Silaturahmi Balon Kada, Pathul-Ferdy Terima Rekom Partai Gerindra

Lombok Barat, SN - DESK Pilkada Partai Gerindra NTB Sabtu malam 1 Februari 2020 mengumpulkan seluruh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di 7 Kapaten Kota yang menyelenggarakan pilkada 2020 bertempat di Katamaran Hotel Lombok Barat. NTB.

Ketua DESK Pilkada NTB  Ali Usman Ahim DESK telah melaksanakan tugas yang dibebankan oleh DPP dengan baik dan menghasilkan para calon calon pemimpin di masing masing daerah yang akan menjadi pejuang pejuang partai Gerindra. 

Untuk itu hasil DESK pemilukada di masing masing daerah sudah dilakukan pleno dan selanjutnya akan dikirim ke DPP. "Apapun hasilnya di DPP harus diterima dengan lapang dada" ungkapnya.

Ali menegaskan para bakal calon akan diserahkan surat tugas ataupun rekomendasi sementara dari DPD Partai Gerindra NTB. Surat rekom sementara itu diharapkan akan menjadi pijakan awal untuk mulai bergerak. "Sambil menunggu rekom pusat, kita serahkan surat tugas itu dahulu jadi modal awalnya" kata Ali.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB H. Ridwan menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas kerja keras dari masing masing DESK di Kabupaten Kota. "Hampir 2 bulan lamanya DESK bekerja karena itu saya mengapresiasi terhadap kinerja dari DESK yang telah menghasilkan calon calon Bupati dan Wakil Bupati yang hebat hebat" ujarnya.

Sementara itu Ketua Badan Pengawas dan Disiplin Partai DPP Partai Gerindra H.Bambang Kristiono SE yang juga anggota DPR RI mengatakan berkas para bakal Calon Bupati dan Wakil  Bupati itu dikirim ke DPP maka selanjutnya nanti akan ada rapat pleno dari Badan Seleksi pemilukada pusat untuk menentukan siapa saja yang akan direkomendasikan oleh DPP. "Ada 17 orang yang menentukan dan saya ada di 17 orang itu" kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu.

Mantan Danyon Kopassus itu menegaskan dirinya tetap memegang teguh komitmennya untuk memperjuangkan apa yang menjadi usulan DESK Pilkada itu. "Saya akan berkomitmen, akan bertanggungjawab penuh terhadap calon calon yang diusulkan oleh desk ke pilkada. Saya berharap proses pengeluaran SK akan berjalan lurus dan tak bergeser ke tempat lai" jelasnya.

HBK sapaan akrabnya menegaskan dirinya bersama dengan Ketua DPD Gerindra akan terus mengawal hingga rekomendasi bisa segera dikeluarkan. "Insya Allah saya bersama dgn ketua DPD akan mengawal agar tidak menjadi bola liar.

Partai Gerindra merupakan partai yang paling dulu mengambil start untuk menentukan paket Pilkada. "Kalau partai lain ajukan dua atau lebih tapi partai Gerindra cukup satu paket saja agar tidak bingung calon" jelasnya. 

Bambang menegaskan bakal bakal yang ada di depannya itu sudah hampir mendapat rekom pusat. ,"Sayap pastikan para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diajukan 99,9 % akan jadi Calon Bupati Wabup dari partai Gerindra" jelasnya. 

Dia menegaskan partai Gerindra ini memiliki calon calon milenial seperti anaknya Bupati Loteng dan Walikota Mataram. "Semua rata rata masih muda calon Bupati dan Wabup ini, harus ditunjukkan bahwa partai Gerindra memiliki banyak calon yang masih muda seperti Ahada dan Ferdy. 

Ditempat yang sama ketua DESK Pilkada Lombok Tengah L. Amrillah menegaskan dengan telah diserahkan rekomendasi sementara kepada pasangan calon maka pasangan calon tersebut sudah clear. "Jika sebelumnya masih ada tanda tanya, sekarang tanda tanya itu berubah jadi tanda seru yang artinya tanda perintah untuk memulai bergerak" ungkapnya.

Namun demikian baru Partai Gerindra yang sudah memnfinalkan pasangan calon sementara dari Golkar belum. "Kalau dari kami Gerindra sudah tidak bisa berubah lagi, nah silahkan tanya golkar kapan finalisasinya" ungkapnya. Bass 

Subscribe to receive free email updates: