Olimpiade Tokyo 2020 Digelar Juli 2021 Mendatang



Tokyo, Info Breaking News – Gelaran ajang kompetisi olahraga Olimpiade Tokyo 2020 yang sejatinya berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 resmi diundur karena wabah corona.

Dilansir dari BBC, Olimpiade Tokyo nantinya akan dimulai pada 23 Juli-8 Agustus 2021 mendatang. Sedangkan Paralimpiade yang harusnya berlangsung 25 Agustus 2020 resmi ditunda hingga 24 Agustus-5 September 2021.

Meskipun digelar pada tahun 2021, nama yang diusung tetap akan menggunakan Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya yakin jika kami bekerja sama dengan panitia penyelenggara, pemerintah Metropolitan Tokyo, Pemerintah Jepang, dan semua pemangku kepentingan, kita dapat menyelesaian tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya,"ungkap Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

Ia menilai akibat virus corona kini seluruh manusia bak hidup dalam terowongan gelap dan Olimpiade Tokyo 2020 diharapkan menjadi cahaya di ujung terowongan tersebut.

Sementara itu, Presiden Komite Paralimpiade Internasional, Andrew Parsons menambahkan bahwa Paralimpiade yang diadakan tahun depan bisa menjadi perayaan global setelah sukses memerangi pandemi ini.

Menurutnya ajang ini akan menyatukan kita semua dalam perayaan global dan pertandingan olahraga yang sensasional.

"Paralimpiade Tokyo 2020 berlangsung 512 hari lagi. Semua yang terlibat dalam pesta olahraga ini harus fokus untuk tetap aman dan sehat bersama keluarga mereka selama masa sulit ini," lanjutnya.

Dengan pergantian jadwal ini, Olimpiade Tokyo 2020 menjadi Olimpiade pertama yang pelaksanaannya ditunda sejak Perang Dunia Kedua yang kala itu membuat Olimpiade London 1944 batal bergulir. ***Deviane

Subscribe to receive free email updates: