Indonesia Ditinggal Sang Bapak Patah Hati



Jakarta,Info Breaking News – Kabar duka kembali melanda dunia musik Indonesia. Hari ini pukul 07.30 WIB tadi pagi, penyanyi serta pencipta lagu campursari Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot menghembuskan nafas terakhirnya.

Jenazah Didi Kempot disemayamkan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah. Menurut info yang diterima, almarhum diduga meninggal dunia akibat serangan jantung.

Pria kelahiran 31 Desember 1966 tersebut mengawali karirnya sebagai seorang musisi jalanan yang mengais rezeki di kota Surakarta dari 1984-1986. Di tahun 1987, ia pun memberanikan diri mengadu nasib ke Ibu Kota Jakarta hingga 1989.

Nama Didi Kempot sendiri merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawanya ke Jakarta.

Selama karirnya, ia kerap menuliskan tembang yang bertemakan patah hati dan kehilangan. Tema tersebut sengaja ia pilih karena rata-rata orang pernah mengalaminya. Alasan lain ia katakana adalah ia ingin dekat dengan masyarakat. Dengan lagu-lagu yang kerap membuat ambyar siapapun yang mendengarnya, membuat ia dijuluki "The Godfather of Broken Heart" alias Bapak Patah Hati.

Belum lama, ia juga sempat merilis lagu berjudul Ojo Mudik sebagai senjatanya melawan Covid-19. Ini merupakan karyanya yang terakhir sebelum ia meninggal dunia.***Candra Wibawanti

Subscribe to receive free email updates: