Inggris Lebih Hancur Dari Indonesia Soal Aturan Jaga Jarak

Salah satu pantai di Inggris 
Jakarta, Info Breaking News - Dalam hal jaga jarak mungkin Indonesia sedikit lebih baik di bandingkan dengan masyarakat Inggris. Terlihat Minggu (24/5) mayoritas pantai di negeri itu dipenuhi warga yang ingin berjemur dan berenang sambil menikmati udara yang cerah.
Pemandangan ini terjadi di pantai di Bournemouth, Merseyside, Brighton, Essex, dan dua pantai di Dorset. Masyarakat Inggris berduyun-duyun mendatangi pantai ini seolah nggak khawatir tertular virus corona.
Pemerintah Inggris memang belakangan ini mulai melonggarkan aturan lockdown. Warga boleh berkunjung ke pantai atau tempat-tempat umum. Yang tinggal satu rumah bisa berdekat-dekatan. Sementara yang beda rumah harus jaga jarak minimal 6 kaki atau sekitar 1,8 meter.
Namun di pantai, aturan seperti itu seperti tak berlaku. Semua orang berdempetan, satu rumah atau bukan. Tak ada juga yang terlihat memakai masker. Polisi yang berjaga pun seolah tak kuasa dan taak mampu berbuat apa-apa.
Pelanggaran aturan jaga jarak kerap terjadi di Indonesia. Terutama di angkutan umum seperti KRL atau pasar tradisional.
Kasus positif corona di Inggris mencapai 259,559 orang. Total kematian mencapai 36,79 hingga Senin (25/05/20). ***Novie Koesdarman

Subscribe to receive free email updates: