Jumlah Penerbangan Di Indonesia Turun Drastis Dari 79 Ribu Jadi Hanya 70

Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI 
Jakarta, Info Breaking News - ISri Mulyani, Menteri keuangan Indonesia mengatakan bahwa dampak yang luar biasa dari pandemi virus korona (covid-19) adalah sektor industri penerbangan . Penerbangan di Tanah Air pun telah menurun drastis dari segi jumlah semenjak pandemi tersebut masuk pada Maret 2020 karena mengalami tekanan akibat larangan beraktivitas.
Sri Mulyani menyebutkan saat ini jumlah penerbangan di Indonesia saat ini hanya terdapat 70 penerbangan atau menurun drastis dari biasanya terdapat 79.000 penerbangan. dan sektor lainnya yang ikut terhambat adlah pariwisata .
"Di Indonesia sendiri dari 79.000 (penerbangan) sekarang menjadi tinggal 70 penerbangan. Jadi, semua perusahaan penerbangan tertekan luar biasa," ujar Sri Mulyani dalam rapat virtual dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR, Senin (4/5/2020).
Mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini menambahkan, sebanyak 12.703 penerbangan domestik dan internasional telah dibatalkan dalam periode Januari-Februari 2020.
Dia juga mengatakan jumlah penerbangan yang dibatalkan di seluruh dunia mencapai 240.000 penerbangan pada periode yang sama dan kehilangan pendapatan di sektor layanan udara selama Januari-Februari 2020 mencapai Rp207 miliar.*** Candra Wibawanti


Subscribe to receive free email updates: