Kapolri Lantik 9 Kapolda Baru dan 5 PJU Mabes Polri

Serah terima jabatan hari ini, Jumat (8/5/2020) dilakukan dengan tetap menaati protokol kesehatan di tengah wabah corona

Jakarta,Info Breaking News – Kapolri Jenderal Idham Azis hari ini resmi mengangkat sembilan Kapolda di Rupatama Mabes Polri di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan lantai 9.

Di kesempatan yang sama, dilaksanakan pula serah terima jabatan (sertijab) Irwasum, Kabaintelkam hingga Kadiv Humas Polri.

Seperti diungkapkan Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, pelaksanaan serah terima jabatan dilakukan sebagai upaya penyegaran organisasi.

"Telah dilaksanakan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri. Dipimpin bapak Kapolri, ada Irwasum, ada Kadiv Humas Polri, ada Kapusdokes, ada kepala STIK. Semua sudah dilaksanakan, bahwa intinya mutasinya sesuatu penyegaran organisasi," katanya.

Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1377/V/KEP/2020, ST/1378/V/KEP/2020, ST/1379/V/KEP/2020, ST/1380/V/KEP/2020, dan ST/1381/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.



Usai prosesi pelantikan, para pejabat utama (PJU) Mabes Polri secara langsung segera diminta melaksanakan tugas masing-masing.

Pelantikan hari ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah. Seluruh partisipan yang hadir terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak masing-masing serta menghindari adanya kontak fisik secara langsung.

Berikut nama-nama perwira Polri yang resmi menyandang jabatan baru hari ini: 
  1. Kapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi
  2. Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran
  3. Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri
  4. Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar
  5. Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman
  6. Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta
  7. Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo
  8. Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Teguh Sarwono
  9. Kapolda NTB Irjen Pol Moh.Iqbal
  10. Irwasum Polri Komjen Agung Budi
  11. Kabaintelkam Polri Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel
  12. As SDM Kapolri Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan
  13. Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
  14. Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Rusdianto. ***Armen Fosters



Subscribe to receive free email updates: