Sita 821 Kg Sabu dari Sindikat Narkoba Internasional, Kinerja Polri Diapresiasi



Jakarta, Info Breaking News – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengaku sangat mengapresiasi kinerja Polri terlebih Tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Bareskrim Polri yang berhasil mengungkap dan menangkap sindikat narkoba internasional.

"Penghargaan setinggi-tingginya untuk kinerja Polri, khususnya Satgasus Merah Putih yang telah berhasil mengungkap sindikat narkoba jaringan internasional. Tim Satgasus Merah Putih ini telah kurang lebih selama empat bulan telah melakukan pengintaian dan pengembangan sehingga akhirnya mereka berhasil membongkar kasus besar tersebut," ujar Sahroni dalam keterangannya, Minggu (24/5/2020).

Diketahui, dalam penangkapan tersebut Satgasus berhasil mengamankan dua orang tersangka yang merupakan warga negara asing asal Pakistan dan Yaman. Dari lokasi penangkapan Satgasus menyita 821 kilogram sabu senilai Rp 4,5 triliun.

Menurut Sahroni, penangkapan kali ini lagi-lagi menjadi bukti bahwa Polri bisa tetap fokus menjalankan tugasnya meski tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang juga bersamaan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri.

"Ini membuktikan bahwa polisi tetap fokus dan tidak lengah. Di sisi lain, pejahat, pengedar mungkin sedang memanfaatkan kesempatan saat semua konsentrasi ke masalah Covid-19, jadi polisi memang tidak boleh lengah dalam mengawasi tindak kejahatan yang muncul," paparnya.

Sahroni juga mensyukuri sabu seberat hampir 1 ton itu bisa lebih dulu diketahui polisi sebelum beredar di masyarakat.

"Bayangkan jika hampir satu ton sabu tersebut berhasil beredar di masyarakat Indonesia. Sungguh menghawatirkan. Bersyukurlah kita Satgasus Merah Putih berhasil menangkap dan mengungkap sebelum narkoba jenis sabu itu berhasil diedarkan di Indonesia," tukasnya. ***Samuel Art

Subscribe to receive free email updates: