Vaksin Corona Akhirnya Ditemukan

Dahlan Iskan, mantan Dirut PLN dan Menteri BUMN
Jakarta, Info Breaking News -  Dahlan Iskan, mantan Direktur Utama PT PLN dan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  menyebarkan kabar mengenai perkembangan penemuan vaksin virus korona atau covid-19. Dalam blog pribadi, disway.id, Dahlan mengungkapkan pengembangan penciptaan vaksin atas virus mematikan itu yang berlangsung di Tiongkok.
Dahlan menjelaskan, setidaknya riset yang dipimpin oleh ahli epidemiologi and virologi di militer Tiongkok Chen Wei, sudah diuji coba sebanyak dua kali.
"Kemarin media di Tiongkok menyiarkan video. Dari kota Wuhan. Isinya orang antre di pusat pengendalian virus dan penyakit menular di kota itu. Video itu diberi latar belakang lagu 'Imagine' dari penyanyi legendaris Inggris John Lennon. Mungkin karena misi lagu itu memang memimpikan dunia tanpa agama." tulis Dahlan, Minggu (24/5).
Dia menambahkan, warga yang antre tersebut adalah relawan uji coba vaksin covid-19.
"Uji cobanya sudah selesai. Sukses. Mereka sudah dua kali disuntik vaksin anti-Covid-19. Selama tiga bulan terakhir. Pada 15 Mei, mereka dinyatakan sudah memiliki antibodi covid-19. Hebat sekali," papar Dahlan.
Lalu, bagaimana dengan efek samping? "Tidak ditemukan efek samping apa pun --sampai hari kemarin. Mereka dinyatakan sehat. Boleh pulang."
Setelah itu, sambung Dahlan, relawan tersebut mendapatkan sertifikat yang di dalamnya tertera materai dari lembaga pengendalian virus dan penyakit menular di Wuhan serta tanda tangan Mayjen Chen Wei, kepala lembaga itu.
Mayjen Chen Wei adalah ahli epidemiologi and virologi di militer Tiongkok.
"Yang menyerahkan sertifikat adalah juga si bintang kejora sendiri: Mayjen Chen Wei. Dia seorang wanita yang dikenal sebagai ilmuwan bidang virus," kata dia.
Chen Wei menyatakan tetap harus hati-hati. Sebelum memproduksi itu. "Tipikal sikap ilmuwan," kata Dahlan.
Saat ini Dahlan mengatakan  kita tinggal menunggu produksi vaksin covid-19. "Lebih utama lagi: kapan sampai Indonesia. Mumpung belum lebih banyak yang bertengkar di pinggir jalan."*** Putri Emilia

Subscribe to receive free email updates: