Bupati Kutai Timur Ditangkap KPK

Bupati Kutai dan istri
Jakarta, Info Breking News - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini menyasar Kutai Timur, Kalimantan Timur, jumat (03/07/2020)

Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan pihaknya. "Penyidik masih bekerja di lokasi saat ini", ujarnya.

Namun, berdasarkan keterangan dari sumber internal Bidang Penindakan KPK mengungkapkan, tim gabungan penyelidik dan penyidik KPK telah berada di beberapa lokasi di Provinsi Kaltim sejak Kamis 2 Juli 2020.

Tim pun bergerak setelah menerima informasi dan sadapan percakapan tentang dugaan adanya rencana transaksi serah-terima uang untuk Bupati Kutai Timur periode 2016-2021 Ismunandar. Tim pun kemudian bergerak ke sejumlah lokasi, dan menangkap beberapa orang termasuk Ismunandar.

"Yang dibungkus tim KPK di antaranya IND (Ismunandar), Bupati Kutim (Kutai Timur). Jumlah uang yang disita masih kita hitung. Rumah dinas Bupati Kutim juga sudah dipasang 'KPK Line', kita segel," ujar salah satu sumber 

Baik Firli (ketua KPK) maupun Ali (Plt Juru Bicara KPK)  juga belum bersedia membeberkan detail kasus apa yang menjerat para pihak yang diamankan. Ali berjanji akan segera mengungkap ke publik jika penindakan yang dilakukan tim lembaga antirasuah selesai.*** Lisa Afrida Fachriany

Subscribe to receive free email updates: