Berita Terpercaya-Ahok Dikerubungi Cherrybelle dan Wanita Muda

Berita Terpercaya


Berita Terpercaya  - Calon petahana gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sore tadi dikerubungi personel girl band Cherrybelle dan puluhan wanita muda. Mereka tergabung dalam Gadis Ahok (Gerakan Aksi Srikandi Coblos Ahok).

Para wanita itu, yang dibatasi usianya hanya dari 17 sampai 35 tahun, mengajak Ahok berswafoto saat deklarasi Gadis Ahok di Jakarta pada Sabtu, 29 Oktober 2016.
Cherrybelle menyanyikan Gemilang, lagu yang diciptakan untuk mendukung Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI 2017. Mereka pun mengajak Ahok naik ke panggung. "Ayo, Pak, naik," ujar seorang personel Cherrybelle.
Personel itu turun dari panggung dan mendekati Ahok, yang masih sibuk melayani permintaan swafoto. Ahok naik ke panggung saat Cherrybelle menyanyikan lagu mereka berikutnya, Beautiful.
Namun, karena canggung jika harus ikut menari bersama Cherrybelle, Ahok memilih turun dan kembali melayani puluhan permintaan swafoto. "Aku turun, ya," ujar Ahok, tertawa, sambil menunjuk lokasinya duduk sebelumnya.
Peristiwa itu berlangsung di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Ahok menghadiri peresmian Gadis Ahok sekaligus peresmian markas komunitas relawan pemenangan baru Ahok-Djarot. Para anggotanya khusus perempuan muda.
Penanggung jawab Gadis Ahok, Miriam Haryani, mengatakan bahwa komunitas yang dipimpinnya ingin meningkatkan partisipasi wanita muda dalam Pilkada. Partisipasi wanita muda akan menegaskan kekuatan wanita dalam bidang politik. "Jangan sepelekan women's power (kekuatan wanita)," ujarnya.
Gadis Ahok, kata Miriam, pertama-tama akan blusukan ke wilayah yang bukan basis pendukung Ahok. "Kami akan menyasar perempun muda," 'katanya.
Menurut Miriam, partisipasi politik wanita sangat berarti. Gadis Ahok juga akan menyosialisasikan pasangan Ahok-Djarot melalui dunia maya. Kontribusi para wanita di Pilkada DKI berarti kontribusi mereka juga untuk pembangunan Jakarta.
"Kami ingin perempuan dengan usia tujuh belas tahun sampai tiga puluh lima tahun datang ke TPS (tempat pemungutan suara). Kalau tidak datang ke TPS, tidak keren. Kalau tidak datang ke TPS dan tidak coblos Ahok, itu tidak kece," kata Miriam.
Baca Juga: Berita Olahraga

Subscribe to receive free email updates: