DIVISI PRIMERA SPANYOL : 3 Gol Ronaldo Membenamkan Perlawana Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza ( 1-4 )


Majalah Mandiri Meski gagal mengeksekusi salah satu penalti, Cristiano Ronaldo tetap bintang Real Madridsaat menghancurkan tuan rumah Deportivo Alaves 4-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (29/10). 

Tertinggal lebih dulu oleh gol cepat tuan rumah di menit ketujuh, Ronaldo mencetak hat-tricksementara Alvaro Morata ikut menyumbang satu gol.

Deyverson, yang juga membobol gawang Barcelona pada September, mengeksploitasi kelengahan lini belakang Madrid untuk memberikan Alaves gol cepat, tapi ia juga mesti bertanggung jawab atas gol penyeimbang tim tamu, dengan melakukan pelanggaran yang berbuah penalti.

Setelah diisitirahatkan pada kemenangan 7-1 atas Cultural Leonesa di Copa del Rey, Ronaldo kembali membuktikan kelasnya dengan mencetak gol jarak jauh. Meski Fernando Pacheco berhasil menggagalkan penalti kedua Ronaldo, tim tamu tetap memberikan tekanan di akhir pertandingan, dengan pemain pengganti Alvaro Morata mencetak gol ketiga Los Merengues.

Dan Ronaldo tak mau meratapi kegagalan penalti, dengan mencetak gol gemilang di pengujung laga. Hasil ini menempatkan Madrid di pucuk klasemen dengan keunggulan tiga poin, setelah Sevilla ditahan Sporting Gijon 1-1 di laga sebelumnya.

Theo Hernandez, pemain yang dipinjamkan Atletico Madrid, menyisir sektor kiri sebelum mengirim umpan silang ke area berbahaya dan Deyverson dengan sigap melakukan finishing setelah miskomunikasi antara Keylor Navas dan Raphael Varane.

Alaves memulai babak kedua dengan intensitas tinggi dan nyaris menyamakan kedudukan ketika Victor Camarasa melewati Varane di area berbahaya, sebelum tembakannya digagalkan Navas.

Madrid melanjutkan dominasi mereka, tapi Alaves tetap memberikan perlawanan lewat serangan balik, termasuk Deyverson yang menguji Navas lewat tembakan mendatar dari luar kotak penalti.

Ronaldo membuang peluang emas untuk gol ketiganya, setelah penalti kedua di laga ini berhasil digagalkan Pacheco setelah ia dilanggar Daniel Torres.

Tapi Morata, yang masuk menggantikan Benzema, mencatatkan nama di papan skor lewat tembakan lob enam menit sebelum peluit panjang dibunyikan.

Gol itu ternyata bukan yang terakhir, karena Ronaldo menuntaskan hat-trick setelah mendapat umpan Marcelo. Ini adalah hat-trick ke-43 Ronaldo sepanjang kariernya, yang ke-31 dari 243 penamplan di La Liga sekaligus gol ke-350 di liga.

CUPLIKAN PERTANDINGAN DEPORTIVO ALAVES VS REAL MADRID



Subscribe to receive free email updates: