DIVISI PRIMERA SPANYOL : BARCELONA MENANG TIPIS ATAS GRANDA DI CAMP NOU ( 1-0 )


Majalah Mandiri Barcelona sukses menjaga jarak dengan Real Madrid setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Granada di Camp Nou.

Tuan rumah mendominasi pertandingan sejak menit pertama namun tidak seperti biasanya, penyelesaian akhir pasukan Luis Enrique kai ini mengecewakan hingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Akan tetapi ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Rafinha memecah kebuntuan dengan gol salto. Serbuan Barca berakhir pada umpan Rafinha untuk Neymar di dalam kotak penalti tetapi sepakan bintang Brasil tersebut mengenai mistar gawang. Tidak disangka, bola rebound ternyata mengarah pada sang gelandang yang kemudian mencetak gol dengan gaya akrobat.

Unggul satu gol Barcelona semakin merajalela, satu peluang didapat oleh Neymar pada menit 62 namun tembakan volinya dengan brilian dipatahkan Ochoa.

Berpuas diri dengan satu gol jelas bukan gaya Barcelona. Tim ini tidak henti menggempur benteng pertahanan Granada untuk mencari gol yang bisa memuasakan para pendukungnya namun malam ini memang bukan malam para bintang Azulgrana.

Umpan Messi terasa kurang akurat sementara peluang demi peluang lain yang diciptakan tak kuasa disempurnakan salah satunya pada menit 82 saat Mascherano mengirimkan umpan manja untuk Luis Suarez namun tembakan dari jarak dekat bintang Uruguay terlalu mengarah pada kiper.

Kans menambah gol lainnya hadir pada menit 90. Messi memburu sebuah umpan lambung dan tinggal berhadapan dengan Ochoa namun tembakannya naik ke atas mistar gawang.

Meski skor akhir pertandingan kurang meyakinkan, Barcelona berhasil meraih tiga angka krusial untuk tetap menghembuskan napas di tengkuk Real Madrid yang sekarang masih memuncaki klasemen.

CUPLIKAN PERTANDINGAN BARCELONA VS GRANADA


Subscribe to receive free email updates: