DIVISI PRIMERA SPANYOL : Morata Menyelamatkan Madrid Dari Hasil Seri Saaat Menjamu Athletic Bilbao ( 2-1 )


Majalah Mandiri Real Madrid sukses memetik kemenangan tipis 2-1 sat menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan kampanye La Liga Spanyol musim ini di Santiago Bernabeu, Senin (24/10) dini hari WIB.

Baru tujuh menit laga berjalan, Madrid langsung mampu membuka keunggulan. Berawal dari umpan panjang Marcelo, bola yang coba dihalau Enric Saborit justru lepas dan ada Isco yang berdiri bebas dan mudah memberikan umpan tarik untuk bisa dituntaskan Karim Benzema.

Selepas memimpin, pasukan Los Blancos semakin percaya diri untuk melancarkan tekanan. Mulai dari Gareth Bale hingga Cristiano Ronaldo bergantian mengancam pertahanan Bilbao yang sebenarnya tak tampil dengan komposisi terbaik mereka di lini belakang.

Di tengah gempuran tuan rumah, Bilbao mampu balas menyerang dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Halauan kurang sempurna Marcelo membuat bola diambil alih oleh Javier Eraso yang kemudian mengirimkan bola ke tengah guna dieksekusi oleh Sabin Merino yang berdiri bebas.

Laga menjadi lebih menarik setelah tim tamu mampu menyeimbangkan kedudukan. Kedua tim terus bermain terbuka, namun hingga laga memasuki turun minum, baik Madrid maupun Bilbao harus mempertahankan hasil imbang 1-1.

Memasuki paruh kedua permainan, Bilbao langsung menghadirkan gebrakan. Menit ke-53, klub asal Basque tersebut punya kans untuk bisa berbalik unggul, sayang sepakan Inaki Williams yang lepas dari kawalan melambung tinggi dari gawang Keylor Navas.

Enggan tertekan, Madrid berusaha untuk merebut kembali dominasi permainan. Sejumlah peluang didapat hingga pertengahan babak kedua yang mayoritas diarahkan kepada Ronaldo, akan tetapi sederet peluang yang tercipta sukar dimaksimalkan oleh sang superstar Portugal.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Madrid dan salah satunya nyaris membuahkan hasil apabila sundulan Mateo Kovacic pada menit ke-72 tak tipis melebar dari gawang Gorka Iraizoz. Penyegaran pun dilakukan Zinedine Zidane di lini depan dengan memasukkan Alvaro Morata untuk Benzema.

Masuknya Morata mengubah peruntungan Madrid dengan sang penyerang muda menjadi penentu kemenangan timnya tujuh menit jelang laga berakhir setelah sontekannya yang meneruskan umpan Bale gagal dibendung secara sempurna oleh Iraizoz.

Madrid harus berterima kasih pada Navas setelah sang kiper melakukan penyelamatan krusial kala mampu menepis tembakan jarak dekat Williams. Kans yang didapat Bilbao tersebut tak lepas dari blunder yang dilakukan Marcelo. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, keunggulan 2-1 milik Madrid tetap bertahan.

Subscribe to receive free email updates: