LIGA PRIMER INGGRIS : Bertanding di Hadapan Publik Manchester United Berbagi Poin Dengan Burnley ( 0-0 )

Portal Berita Bola ~Manchester United lagi-lagi gagal meraih kemenangan lantaran ditahan imbang tanpa gol oleh Burnley, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kesepuluh, Minggu (29/10) malam WIB.

Dewi Fortuna sama sekali tak berpihak pada United di laga ini, kendati mereka sanggup menguasai bola hingga 72 persen dan lepaskan 34 tembakan ke gawang.

Hasil imbang ini memperpanjang tren negatif The Red Devils yang kini tak pernah menang pada empat partai terakhirnya di EPL. Peringkat mereka kini juga melorot ke urutan delapan klasemen sementara.

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Manchester United, yang tak pernah menang pada tiga partai terakhirnya di Liga Primer Inggris, tampil ngotot. Mereka mendominasi permainan, mendikte laga.

Namun peluang emas United untuk hasilkan gol baru lahir di menit ke-17. Menerima umpan
terobosan manis dari Juan Mata, Zlatan Ibrahimovic kalah dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Burnley, Tom Heaton.

Kiper berusia 30 tahun itu lantas kembali melakukan penyelamatan luar biasa, atas usaha lanjutan United di menit ke-23. Kali ini tembakan kencang nan akurat Mata, sukses ditangkisnya.

Terus menerus mendapat tekanan, tapi Burnley berhasil mencuri satu kesempatan untuk mencetak gol di menit 34. Sayang, tembakan Jóhann Berg Guðmundsson dari jarak 21 meter, masih terlalu mudah diamankan David De Gea.

Peluang terakhir Si Setan Merah di babak pertama hadir pada menit 41. Umpan tumit Pogba disambur Ibrahimovic dengan tembakan kencang dalam kotak penalti Burnley. Namun lagi-lagi bola berhasil ditepis Heaton. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Paruh kedua, tekanan yang United lancarkan ke pertahanan Burnley semakin kencang. Sederet peluang pun berhasil diciptakan tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Mata lagi-lagi jadi ancaman pertahanan Burnley. Satu tembakan kencang hasil sodoran Ibrahimovic dilepaskannya pada menit ke-54. Ajaib, bola untuk kesekian kalinya ditangkis Heaton dan gagal menjadi gol.

Malam yang sepertinya spektakuler buat Heaton, karena satu menit berselang dirinya kembali melakukan aksi penelamatan brilian atas percobaan kedua Mata.

Belum berhenti, penjaga gawang kelahiran Chester itu secara fantastis sukses menangkis tembakan akrobatik Ibrahimovic di menit 61! Namun Heaton juga harus berterima kasih pada mistar gawang karena usaha Mata dan Ibra di menit 67 dan 68, diselamatkan oleh "sang rekan".

Petaka akan nir kemenangan dalam empat partai beruntun di EPL makin besar membayangi United di menit 68. Ander Herrera membuat pelanggaran konyol dan mendapat kartu kuning kedua. The Red Devils pun harus berjuang dengan sepuluh pemain.

Namun begitu United tetap mampu membombardir benteng kokoh Burnley. Tapi sayangnya tak satu gol pun berhasil diciptakan, kendati memiliki peluang emas dari Ibra dan Wayne Rooney di masa injury time. Hasil imbang 0-0 pada akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

CUPLIKAN PERTANDINGAN  MANCHESTER UNITED VS BURNLEY

Subscribe to receive free email updates: