LIGA PRIMER INGGRIS : Everton Membungkam West Ham United di Stadion Goodison Park ( 2-0 )

Berita Bola ~ Everton sukses memetik tiga poin seusai mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kesepuluh, Minggu (30/10) malam WIB.

Di pertandingan yang dilangsungkan di Goodison Park tersebut, anak asuh Ronald Koeman hampir mendapatkan gol di pertengahan babak pertama lewat Ross Barkley, namun sayang tendangannya dari dalam kotak penalti berhasil dimentahkan Adrian secara luar biasa.

Dari kubu lawan, pasukan Slaven Bilic juga tidak sedikit peluang. Mereka sempat beberapa kali mengancam melalui Dimitri Payet dan Michail Antonio, tapi hingga jeda tidak ada gol yang berhasil diciptakan.

Memasuki babak kedua, jalannya laga menjadi milik tim tuan rumah. Mereka bahkan sukses memetik keunggulan di menit ke-50 setelah Romelu Lukaku menuntaskan assist Yannick Bolasie sebagaimana itu merupakan golnya yang ke-50 di Liga Primer.

Tertinggal, West Ham berusaha menekan dan kerap tampil merepotkan setelahnya. Meski begitu, perjuangan mereka terasa semakin berat setelah Ross Barkley dengan tenang menendang bola kiriman Lukaku di 14 menit terakhir untuk menjebol gawang Adrian.

Dengan menit tersisa yang ada, The Hammers tidak kunjung bisa menembus pertahanan The Toffees dan terpaksa menerima kekalahan keenamnya di kompetisi kasta tertinggi musim ini.

Hasil tersebut menempatkan West Ham di urutan ke-16 dengan koleksi 10 poin, sedangkan kemenangan mengokohkan Everton di posisi keenam setelah merangkum 18 angka.

Highlights : Everton 2-0 West Ham United

Subscribe to receive free email updates: