LIGUE 1 PRANCIS : Olympique Marseille Mampu Bertahan Atas Gempuran Tuang RUmag PSG ( 0-0 )


Majalah Mandiri Tak ada gol tercipta sepanjang jalannya pertandingan bertajuk Le Classique antara Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Senin (24/10) dini hari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, PSG mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Sejumlah peluang tercipta dan memaksa barisan pertahanan Marseille untuk lebih fokus menjaga kedalaman.
Angel Di Maria menjadi pemain PSG yang paling sering menebar ancaman, hanya saja tak mampu mengoptimalkan peluang yang beberapa di antaranya berhasil dimentahkan oleh kegemilangan penjaga gawang Yohann Pele.

Demikian juga dengan upaya Marco Verratti yang mengklaim adanya penalti bagi timnya setelah pergerakan dirinya diganjal Rolando beberapa menit jelang turun minum, namun wasit tak melihat adanya pelanggaran.

Memasuki paruh kedua permainan, tuan rumah tetap melanjutkan irama permainan mereka yang menyerang sejak awal. Sementara Marseille beberapa kali balas mengancam lewat aksi Bafetimbi Gomis di depan.

Menit ke-69, Edinson Cavani punya kesempatan terbuka untuk bisa membawa PSG memimpin, sayang sundulannya yang memanfaatkan umpan terukur dari hasil tendangan bebas Lucas masih melambung tipis di atas mistar Marseille.

Lini belakang Marseille yang dikomandoi oleh Rolando mampu tampil solid dalam membendung gempuran PSG. Hingga memasuki sepertiga akhir permainan, pasukan Unai Emery terus kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Tujuh menit jelang laga berakhir, Cavani kembali mendapatkan peluang. Berawal dari pergerakan Blaise Matuidi yang menyisir sektor kanan, sang gelandang kemudian memberikan umpan ke tengah namun sepakannya melebar. Pertandingan pun harus ditutup dengan hasil imbang tanpa gol.

Subscribe to receive free email updates: