Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Bojonegoro Pimpinan Djan Farids Lakukan Muscab

BOJONEGORO,(metropantura.com) - Munculnya dualisme pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)antara kubu Djan Farids dan kubu Romahurmuzy.

Bertempat di Pondok Pesantren Al-Falah di Desa Pumpungan, Kecamatan Kalitidu ,Pimpinan Cabang (DPC)Partai Persatuan Pembangunan (PPP)Kabupaten Bojonegoro,pimpinan Zainul Mustofa ,dari kubu Djan Farids melaksanakan Musyawarah Cabang Minggu 23/10,kemarin.

Musyawarah Cabang tersebut dihadiri 56 pengurus Pengurus Anak Cabang(PAC)masing-masing Ketua dan Sekertaris dan 21 pengurus harian DPC.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)Partai Persatuan Pembangunan( PPP) Jawa Timur, Mahfudz Husari.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro Zainul Mustofa kubu Djan Farids mengatakan, musyawarah cabang tersebut dimaksudkan untuk membentuk kepengurusan DPC yang baru agar PPP menjadi lebih baik.

"Pemilihan DPC saat ini, dari cabang hanya merekomendasikan. Hasil pemilihan nanti akan dikirim ke Pusat untuk menjadi surat penetapan DPC," ujarnya.

Dia menambahkan, ke depan adanya dualisme kepemimpinan ini akan diselesaikan di meja hijau oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sebab, saat ini PPP kubu Djan Farids sudah memenangkan putusan dari Mahkamah Agung terkait pimpinan umum PPP yang sah. Hanya saja belum mendapatkan Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Secara terpisah, Khoirul Anam, selaku Ketua DPC PPP kubu Romahurmuzy, menegaskan, pimpinan umum PPP sudah jelas dipegang Romahurmuzy. Sebab Kementerian Hukum dan HAM sudah menetapkan siapa sebagai pemimpin partai PPP.

"Muscab diadakan boleh saja, dan itu memang hak mereka yang akan melakukan suatu kelompok. Namun nanti akan terlihat sendiri, siapa yang sah memimpin PPP," ungkapnya.

DPC PPP pimpinan Khoirul Anam sendiri sudah melakukan Musyawarah Cabang(Muscab) pada beberapa bulan lalu tepatnya di Hotel GDK Bojonegoro,dan mendapatkan beberapa rekomendasi dan hasilnya sudah dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman

Subscribe to receive free email updates: