TNI Kodim Rembang Dukung Program Swasembada Pangan

TNI Kodim Rembang Dukung Program Swasembada Pangan
TANAM BERSAMA: Anggota TNI dari Koramil Sedan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Rembang dan Gapoktan Desa Dadapan Kecamatan Sedan melakukan tanam padi di musim tanam pertama.(Foto : suaramerdeka)
REMBANG, panturaNews.info  -  TNI di jajaran Kodim 0720 Rembang membuktikan dukungannya dalam program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah. Salah satu langkahnya adalah dengan melibatan anggota TNI di masing-masing Koramil dalam pelaksanaan tanam padi.

Seperti dilakukan oleh anggota Koramil 13 Sedan awal pekan ini yang turut-serta dalam tanam padi musim pertama. Tanam padi tersebut dilakukan oleh Gapoktan Desa Dadapan bersama anggota TNI Koramil Sedan. Luas lahan yang ditanami padi adalah 4 hektare.

Danramil Sedan, Lettu Inf Budi Susanto mengungkapkan, anggotanya siap terlibat langsung dalam setiap program pemerintah, termasuk swasembada pangan. Dalam setiap kali pelaksanaan program pemerintah, TNI akan selalu berusaha bisa terlibat untuk memberikan dukungan.

"Babinsa akan selalu membantu dan mendampingi semua program yang dijalankan oleh pemerintah. Dalam hal swasembada pangan, tentu kami akan siap membantu petani dalam pelaksanaan tanam padi," jelas Budi.

Menurutnya, keterlibatan prajurit TNI dalam program swasembada pangan ini bisa menjadi momentum mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga, masyarakat akan merasakan peran serta prajurit TNI dalam pembangunan.

"Tanaman padi yang kami tanam di Desa Dadapan ini berjenis ciherang yang memang banyak digemari oleh petani di Kecamatan Sedan dan sekitarnya. Model tanam yang saat ini terus diadopsi oleh petani adalah jajar legowo. Kami sebatas membantu pelaksanaan dan kesuksesan program itu," tandasnya. (SMNetwork)

Subscribe to receive free email updates: