Camat Talang Ubi ajak Masyarakat Menanam Pohon



TALANG UBI -- Untuk menciptakan lingkungan asri dan hijau, Camat dan masyarakat 6 kelurahan dalam kecamatan Talang Ubi membersihkan sampah dan menanam pohon di areal bundaran Simpang 5 Kecamatan Talang Ubi, Jumat (2/12).

Habibi Cikading SHut MM, Camat Talang Ubi kepada BeritaPALI mengatakan, selain memperingati Bulan Menanam Nasional yang dilaksanakan pada Bulan Desember. "Kegiatan ini juga juga bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global atau Global Warming, serta membuat lingkungan lebih sejuk," kata Habibi diselah kegiatan.

Dikatakan Habibi, sebanyak 300 bibit Ketapang kencana dan 350 bibit bunga telah ditanam di area Simpang 5, dan 1500 bibit Ketapang nantinya akan ditanam di Komplek Pertamina Pendopo. "Kita juga telah memberikan bibit pohon kepada masyarakat dan pemilik ruko di seputar Simpang 5 untuk dirawat dan ditanam dengan media pot, karena tidak ada space --lahan kosong-- lagi untuk menanam langsung ditanah," ungkapnya.



Untuk bibit pohon sendiri, lanjut Habibi, merupakan bantuan dari Kementrian Kehutanan RI. "Kita telah melakukan komunikasi dengan pihak Kementrian Kehutanan untuk mendapatkan bantuan bibit pohon. Kedepan program ini akan kita lanjutkan ke seluruh kelurahan dan desa di Kecamatan Talang Ubi," lanjutnya.

Lebih lanjut, Habibi mengungkapkan bahwa dirinya merasa prihatin akan banyaknya sampah di areal tersebut. Permasalahan sampah tersebut, ungkapnya, tidak akan pernah selesai jika masyarakat tidak tahu bagaimana dampak dari buang sampah sembarangan, untuk itu dirinya menghimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Tadi kita sudah memberikan himbauan kepada masyarakat dan pedagang di sekitar Simpang 5 untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan dapat menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya. [az]

Subscribe to receive free email updates: