Sambangi Lapas, Walikota Neni Terima Keluhkan Air Bersih dan Kesehatan

BONTANG.COM– Kebutuhan air bersih dan kesehatan menjadi aspirasi utama warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim).
Sambangi Lapas, Walikota Neni Terima Keluhkan Air Bersih dan Kesehatan
Walikota Neni saat mengunjungi Warga Lapas Kelas III Bontang, Rabu 22 Februari 2017 
Hal itu terungkap dalam kunjungan Walikota Bontang, Neni Moerniaeni bersama Komisi II DPRD Bontang, Camat Bontang Barat hingga Dinas Lingkungan Hidup (BLH) ke Lapas Kelas III Bontang Rabu 22 Februari 2017 lalu.
Dalam kunjungan tersebut, para tahanan mengeluhkan sejumlah hal perihal pelayanan Lapas pimpinan Heru Yuswanto itu. Di antaranya kebutuhan air bersih untuk mandi atau mencuci tubuh.
"Ternyata air dan pelayanan kesehatan untuk para tahanan masih kurang," tutur Neni kepada Klikbontang.com.
Neni mengungkapkan, sejak Program Jaminan Kesehatan Provinsi dihentikan, para tahanan tidak lagi mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang rutin digelar setiap Jumat.
Kendala lain terkait pemerataan pelayanan kesehatan ada pada identitas kependudukan warga Lapas. Sebab, beberapa dari mereka bukan warga Bontang, sehingga belum bisa diakomodir dalam program BPJS.
"Jika dari Bontang, kita bisa bantu menggunakan fasilitas BPJS. Tapi kalau dari luar, masih akan dipikirkan seperti apa," kata dia.
Dirinya berpesan kepada para tahanan agar tabah menjalani masa tahanan. Selalu memandang positif setiap kondisi yang dialami.
"Pasti ada hikmahnya di tempatkan di sini (Lapas, Red.). Tuhan tidak akan memberikan ujian yang tidak bisa dihadapi hambanya" pesan Neni (*)
Sumber : http://ift.tt/1CdBhOt

Subscribe to receive free email updates: