Seminar Salam Papua Batalkan ,Mahasiswa Akan Aksi Mimbar Bebas


Browsur Kegitan Seminar Nasional Salam Papua Foto: Ist




Malang,Jatim Kabarmapega.Com--Universitas Muhamadiyah Malang(UMM)  membatalkan Seminar Nasional Salam Papua  bertema 'Kritis Demokrasi dan Persoalan HAM di tanah Papua" sehari sebelum acara diselenggarakan.‎ Langkah tersebut diambil pada sabtu (25/02) setelah pihak kampus mendapatkan intervensi dari kodam brawijaya dan kaporesta Malang kota . 

Panitia seminar Nasional Salam Papua Yohanes Giyai  menceritakan pihak kampus khawatir akan membahas masalah freepot dalam seminar salam papua.

"Dibatalkan sepihak (oleh BEM ), tidak mengajak kami. Tiba-tiba kami dapat infotrmasi bahwa,tidak ijinkan mengadakan kegiatan seminar ," ujar giyai.

Pihak BEM , lanjut Giyai , sebelumnya sudah disepakati kegiatan diselenggarakan di kampus UMM.Kami sudah melakukan berbagai cara untuk mengsuksekan kegitan tersebut.kami panitia sebelumnya  sudah mengundang pemateri ," katanya.

" Biarpun pihak BEM Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) di batalkan kami akan selenggarakan di tempat lain," ujarnya  panitia seminar Yohanes Giyai  kepada wartawan Senin,(27/02/17).

Ia pun kesal, pembatalan  atau pencabutan surat ijin seminar kembali  yang telah di keluarkan oleh pihak yang bersangkutan. Atas pembatalan dan penarikan surat ijin seminar tersebut.

ia mengajak rekan-rekanya ikut dalam  aksi mimbar bebas di kampus UMM Selasa,(28/02) terkait Klarifikasi alasan surat pembatalan  kegiatan semianar salam papua.


Liputor : Martinus Pigome


Subscribe to receive free email updates: