Foto: Kedatangan Raja Arab Saudi, Lakukan Hal Sepele Ini Pada Raja Salman, Foto Jokowi Dibagikan 18 Ribu Kali


http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan hal sepele namun memukau, foto yang diposting di Facebook tuai pujian dan dibagikan belasan ribu kali, Kamis (3/2/2017).
Sebuah foto dinilai inspiratif dan cerminkan kebaikan warga Indonesia menyambut tamu istimewa.
Sebuah foto yang dijepret Fotografer Istana Agus Suparto mendadak viral dan panen kalimat pujian dari netizen.
Pada foto tersebut jas yang dikenakan Presiden Jokowi basah kuyup.
Ia menggandeng Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, saat itu hujan deras beberapa pengawal sudah berupaya untuk memayungi Raja Salman.
Presiden Jokowi seolah tak memedulikan diri sendiri, ia rela kena basah air hujan agar Raja Salman tak terkena air hujan.
"Hujan lebat menyambut Raja Salman bin Abdulaziz di Istana Bogor. Setiap tetes hujan adalah berkah dari Allah SWT. Semoga pertemuan ini menjadi berkah bagi Indonesia dan Arab Saudi."
Demikian tertulis keterangan di foto yang diposting.
Hingga berita ini diturunkan sudah ada respon likes dan emoticonnetizen sebanyak 221 ribu, 18.128 kali dibagikan dan 19 ribu komentar.
Caption yang ditulis sangat menawan soal air hujan simbol berkah dan harapan terbaik akan pertemuan tersebut, banyak yang menanggapi dengan menulis kata 'amin'.
Meski demikian netizen juga fokus pada foto yang menunjukkan bagaimana Presiden Jokowi basah kuyup.
"Inilah pemimpin yang di harapkan indonesia. mantap pak presiden," tulis akun Facebook dengan nama Edy Suspi.
"Jokawi hebat......" Imbuh Asman Bamayak.
Presiden Jokowi dan Raja Salman
Presiden Jokowi dan Raja Salman (Agus Suparto)
"Jokowi......yang sangat humanis.....dan terbukti Raja Salman sangat senang seolah ketemu sahabat lama....GBU....Jokowi..!!" Tambah Mannus Hutagalung.
Apa yang dilakukan Presiden Jokowi menuai kebanggaan netizen.
"Salute so proud of you, Mr President," komentar Sukoda Oktaviani Hutagaol.
"Amin ya Allah,,,,semoga pa Jokowi sehat selalu dan panjang umur. Amin," doa Isti Ayudita
"Waduh.... ampe basah kuyup pak Presiden ama Baginda Raja. Smoga ga sampe sakit ya pak. Sehat selalu.... smua urusan negara berjalan baik dan lancar GBU pak Jokowi. Love you full pokoke pak...." Tulis Mega Chen.
"Ini presiden patut dicontoh," tambah akun Reno Otoko No Hito.
Penyambutan kedatangan Raja Salman
Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di landasan pacu VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017).
Seperti dilansir dari Kompas.com Raja Salman tiba pada pukul 12.30 WIB dengan menggunakan pesawat berukuran besar.
Saat pesawat terparkir di landasan, sebuah eskalator milik kerajaan Arab Saudi yang sengaja didatangkan khusus ke Indonesia langsung dirapatkan ke pesawat raja.
Eskalator itu didatangkan dari Arab Saudi untuk memudahkan Raja Salman apabila harus menaiki tangga.
Sementara itu, tampak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan peci dan berjas hitam menunggu di bawah pesawat.
Karpet merah pun digelar di landasan untuk menyambut tamu kehormatan.
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud (kiri) bersalaman dengan Presiden Joko Widodo saat tiba di bandara Halim Perdana, Jakarta, Rabu (1/3/2017). Raja Salman direncanakan akan berada di Jakarta hingga Jumat 3 Maret mendatang dan akan bertolak ke Pulau Bali setelahnya.
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud (kiri) bersalaman dengan Presiden Joko Widodo saat tiba di bandara Halim Perdana, Jakarta, Rabu (1/3/2017). Raja Salman direncanakan akan berada di Jakarta hingga Jumat 3 Maret mendatang dan akan bertolak ke Pulau Bali setelahnya. (TRIBUNNEWS/PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO)
Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Ada pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. 
Seluruh menteri dan Ahok turut mengenakan jas hitam dan peci berwarna senada.
Saat Raja Salman turun ke landasan pacu, Presiden Jokowi menyalaminya dengan diiringi musik dari Pasukan Pengamanan Presiden. Paspampres berseragam merah pun berdiri berjajar di samping karpet merah.
Suasana di karpet merah penyambutan cukup ramai dengan pejabat RI dan juga pejabat Arab Saudi yang silih berganti menyalami Raja Salman dengan cara mencium bahu kanan sang raja.
Proses penyambutan cukup singkat. Raja beserta rombongan kemudian masuk ke dalam mobil yang sudah disiapkan untuk kemudian meluncur ke Istana Bogor.
Presiden Jokowi terlebih dulu meninggalkan Bandara Halim untuk kembali menyambut Raja Salman di Bogor.
Saat iring-iringan Presiden Jokowi dan Raja Salman keluar dari bandara, ratusan warga melambaikan tangan dan juga mengibarkan bendera ukuran kecil Indonesia dan Arab Saudi.
Kunjungan Raja Arab Saudi kali ini mendapat banyak sorotan media. Selain kedatangan yang pertama setelah 47 tahun silam, Raja Saudi juga membawa rombongan jumbo sebanyak 1.500 orang.
Rombongan yang dibawa Raja Salman termasuk 14 menteri utama, 25 pangeran, keluarga raja, pengusaha, dan media massa.
Seluruh rombongan datang ke Indonesia secara bergelombang sejak kemarin dengan menggunakan total 7 pesawat. (TribunWow.com)

Subscribe to receive free email updates: