Kedatangan Raja Arab Saudi Sambut Raja Salman, DPR RI Posting Petikan Pidato Legendaris Raja Faisal Tahun 1970

Kedatangan Raja Arab Saudi Sambut Raja Salman, DPR RI Posting Petikan Pidato Legendaris Raja Faisal Tahun 1970 http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Pidato Raja Faisal pada tahun 1970 yang legendaris. "Barangsiapa mengingkari hubungan baik Indonesia dengan Arab Saudi adalah seperti mengingkari adanya matahari di siang bolong"

http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Pidato Raja Faisal pada tahun 1970 yang legendaris.
"Barangsiapa mengingkari hubungan baik Indonesia dengan Arab Saudi adalah seperti mengingkari adanya matahari di siang bolong"
Demikian petikan pidato Raja Faisal yang dikutip akun Twitter terverifikasi DPR R.
Gunakan hastag #SauNesia yakni sebutan untuk jalinan kerjasama antara Sudi Arabia dengan Indonesi diunggah berbagai informasi terkait kedatangan Raja Arab Saudi di gedung parlemen, Rabu (1/3/2017).
Berikut beberapa informasi yang disampaikan DPR RI mulai dari jalinan kerjasama hingga 6 fakta terkait kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.
"Kunjungan Raja Salman pada Maret 2017 ini sebagai kunjungan pertama setelah 47 tahun (1970) lalu Raja Faisal datang ke Indonesia. #SauNesia,"
"Kunjungan Raja Salman ke Indonesia akan membawa rombongan terbesar lebih kurang 1.500 orang, 10 Menteri, dan 25 Pangeran. #SauNesia."
"Momen kedatangan Raja Salman merupakan momen penting bagi Indonesia untuk meningkatkan realisasi investasi Arab Saudi yg merosot. #SauNesia."
"Kedua pemimpin diagendakan penandatanganan investasi Saudi Aramco dalam perluasan proyek kilang Cilacap senilai US$ 6 miliar. #SauNesia."
"Selain itu, akan ada beberapa kontrak lain dengan nilai mencapai US$ 1 milyar. #SauNesia."
"Juga membuka agenda negosiasi terkait pengembangan kerjasama disektor lain seperti pembangunan rumah murah dan pariwisata. #SauNesia."
"6 Fakta Kunjungan Bersejarah Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud ke Indonesia, sebuah kunjungan yang layak disambut gembira. #SauNesia."
Enam fakta kunjungan Raja Arab Saudi ke DPR RI.
Enam fakta kunjungan Raja Arab Saudi ke DPR RI. (TWITTER/DPR RI)
Agenda Raja Salman di Masjid Istiqlal
Pihak pengelola Masjid Istiqlal telah siap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi ketujuh, Salman Bin Abdulaziz Al-Saud beserta rombongan.
Seperti dilansir dari Tribunnews.com, rencananya, kunjungan ke masjid terbesar di Asia Tenggara itu akan dilakukan pada Kamis (2/3/2017) sekitar pukul 13.45 WIB.
Raja Salman hanya akan berada di Masjid Istiqlal selama 30 menit.
Setelah tiba di masjid, dia menunaikan shalat sunnah Tahiyatul Masjid.
Lalu, dipersilakan untuk menulis buku pesan dan kesan atas kunjungannya.
Berbeda dengan tamu yang lain, kali ini tak ada agenda tur keliling tempat ibadah itu.
Kedatangan raja akan disambut oleh sejumlah tokoh dari Indonesia.
Mereka adalah, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, dan Ketua Pengelola Masjid Istiqlal, Muzammil Basyuni.
Kunjungan itu menjadi kado istimewa bagi Masjid Istiqlal yang pada tanggal 22 Februari lalu berulang tahun ke-39.
Sehingga, pemerintah pusat dan pihak pengelola Masjid Istiqlal memanfaatkan momentum kedatangan pimpinan tertinggi di Negara Arab Saudi itu membenahi tempat ibadah bagi umat Islam itu.
Setelah mengetahui informasi kedatangan Raja Salman, pihak pengelola Masjid Istiqlal dibantu pemerintah pusat melakukan persiapan sejak dua minggu lalu.
Persiapan dilakukan disesuaikan dengan permintaan dari Raja Salman beserta rombongan.
Pihak pengelola masjid membangun lift yang berada di ruangan VVIP Al-Malik di bagian barat masjid. Ini merupakan permintan langsung dari raja yang dijuluki Penjaga Dua Kota Suci karena tak bisa naik tangga.
Selama ini, diakui pihak pengelola tidak ada lift membuat tamu VVIP kesulitan untuk naik ke lantai utama
Selain itu, terdapat kamar mandi yang diperuntukan khusus bagi Raja Salman.
Menurut Abu Hurairah, kamar mandi yang ada di ruangan VVIP direnovasi dan disesuaikan dengan postur tubuh yang bersangkutan.
Bahkan tim dokter pribadi menyempatkan waktu untuk melihat kelayakan dari kamar mandi tersebut
Tak hanya lift dan kamar mandi, menurut Abu Hurairah, pihak protokol pemerintahan Arab Saudi juga memperhatikan hal-hal detail yang lain.
Seperti contohnya, karpet di masjid itu harus menyambung dan tak boleh terpisah. Ini karena Raja Salman dikhawatirkan akan terjatuh saat berjalan.  
Kemudian, pihak protokol pemerintahan Arab Saudi juga membawa kursi sendiri untuk raja.
Kursi itu akan dipergunakan untuk mengisi pesan dan kesan setelah mengunjungi Masjid Istiqlal. Sementara itu, meja disediakan pihak masjid.(TribunWow.com)

Subscribe to receive free email updates: