Laporan Dan Hasil Cuplikan Gol Pertandingan Manchester City 5-1 Huddersfield Town



FA Cup - Manchester City dipastikan melaju ke babak berikutnya usai menekuk Huddersfield Town 5-1 di Etihad Stadium, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal oleh gol cepat tim tamu, the Citizens bangkit via gol-gol Leroy Sane, Pablo Zabaleta, brace Sergio Aguero dan Kelechi Iheanacho.

Dengan hasil ini, City akan jumpa Middlesbrough pada perebutan tiket semi-final sementara Huddersfield dapat kembali mengalihkan fokus mereka meraih tiket promosi.

Setelah ditahan 0-0 pada pertandingan awal, manajer Pep Guardiola menurunkan kekuatan penuh di laga replay ini. Permainan menyerang pun diperagakan the Citizens sejak menit awal, dengan Sane nyaris mencetak gol cepat andai sepakan kerasnya tidak menghantam tiang gawang saat laga baru berjalan empat menit.

Tapi, City kembali mengulang kesalahan di lini belakang. Kelemahan barisan belakang ini dimanfaatkan the Terriers yang berhasil mencetak gol kejutan setelah tujuh menit. Philip Billing menemukan celah dan memberikan umpan kepada Bunn, yang dengan cekatan melepaskan tembakan kaki kiri, merobek jala Claudio Bravo.

Meski begitu, tuan rumah pantang panik dan meningkatkan tempo serangan. City mengklaim penalti yang diabaikan wasit setelah Jon Stankovic tampak melanggar Kevin De Bruyne di kotak terlarang.

Beruntung bagi Manchester biru, mereka akhirnya menyamakan kedudukan setelah setengah jam laga berjalan dan berbalik unggul dengan margin dua gol hanya dalam kurun delapan menit.


Raheem Sterling memberikan umpan matang kepada Sane yang mencetak gol penyeimbang di menit ke-30. Tak lama kemudian, wasit menunjuk titik putih untuk City setelah Stankovic menjatuhkan Nicolas Otamendi.

Aguero tanpa kesalahan menghujam gawang lawan dan pemain Argentina ini nyaris mencetak gol keduanya beberapa saat kemudian. Agüero kembali menguji ketangguhan Joel Coleman dari jarak dekat, tapi ia dengan cepat mampu memanfaatkan rebound yang diteruskan kepada Zabaleta untuk membukukan gol ketiga City.

Di babak kedua City tampil lebih percaya diri dan meski Joe Lolley hampir mencetak gol untuk tim tamu, mereka tak mampu memberikan ancaman berarti setelahnya.

Aguero mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kali setelah menceploskan bola dari jarak dekat, usai kerja sama apik dengan Sterling. Sementara Ihenacho, yang masuk menggantikan Aguero, menutup pesta gol City di pengujung laga.


Untuk Video Highlight Dan Gol Lainnya : https://goo.gl/SuPaQP

Subscribe to receive free email updates: