Viral Video Ketika Raja Salman Tinggalkan Obama, Ternyata Ini Alasannya

Viral Video Ketika Raja Salman Tinggalkan Obama, Ternyata Ini Alasannya http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Momen kedatangan dan kebersamaan Presiden Jokowi dengan Raja Arab Saudi jadi perbincangan kemudian mengemuka momen lain Obama ditinggal Raja Salman, Kamis (2/1/2017)

http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Momen kedatangan dan kebersamaan Presiden Jokowi dengan Raja Arab Saudi jadi perbincangan kemudian mengemuka momen lain Obama ditinggal Raja Salman, Kamis (2/1/2017)
Kemarin kebersamaan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud tuai perhatian.
Banyak momen kebersamaan mereka yang tertangkap kamera, seperti halnya saat Jokowi mengunggah foto penyambutannya pada Raja Salman di akun Facebook resminya.
Jokowi dan Raja Salman
Jokowi dan Raja Salman (Facebook Presiden Jokowi)
Sambutan baik tersebut merupakan balasan Indonesia terhadap sambutan baik Arab Saudi pada waktu Jokowi mengunjungi negara tersebut pada tahun 2015 silam.
Namun sambutan berbeda dialami oleh Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama pada saat mengunjungi Arab Saudi pada Januari 2015.
Obama mengunjungi Arab Saudi untuk menyampaikan duka citanya atas meninggalnya Raja Abdullah.
Namun pada saat Obama bertemu Raja Salman, mereka hanya bersalaman sebentar saja lalu Obama ditinggal pergi Raja Salman begitu saja, simak selengkapnya di video berikut!
Obama langsung menutupi kekagetannya dengan mengobrol dengan staf yang ada di dekatnya.
Bukan tanpa alasan mengapa Raja Salman meninggalkan Presiden Amerika Serikat tersebut.
Pada saat yang bersamaan, Adzan Dhuhur berkumandang, dan Raja Salman dikabarkan menghentikan sejenak penyambutan tamu negara karena hendak menunaikan Sholat Ashar.
Maka dari itu Raja Salman langsung pergi meninggalkan Obama setelah mereka bersalaman sejenak.
Mungkin, baru kali ini Obama ditinggal oleh seorang pemimpin negara, saat melawat di sebuah kunjungan resmi.
Momen kebersamaan Raja Salman dan Jokowi
Sebuah akun Instagram bernama @kingsalman juga mengunggah kebersamaan Raja Salman bersama Jokowi pada saat di Bandara Halim Perdanakusuma.
Sambutan Jokowi terhadap kedatangan Raja Salman di landasan pacu VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pun berjalan dengan lancar.
Dikutip dari Tribunnews.com, saat pesawat terparkir di landasan, sebuah eskalator milik kerajaan Arab Saudi yang sengaja didatangkan khusus ke Indonesia langsung dirapatkan ke pesawat raja.
Karpet merah pun digelar landasan untuk menyambut tamu kehormatan.
Jokowi saat itu didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
Saat Raja Salman turun ke landasan pacu, Presiden Jokowi menyalaminya dengan diiringi musik dari Pasukan Pengamanan Presiden.
Suasana di karpet merah penyambutan cukup ramai dengan pejabat RI dan juga pejabat Arab Saudi yang silih berganti menyalami Raja Salman dengan cara mencium bahu kanan sang raja.
Proses penyambutan cukup singkat.
Raja beserta rombongan kemudian masuk ke dalam mobil yang sudah disiapkan untuk kemudian meluncur ke Istana Bogor.
Presiden Jokowi terlebih dulu meninggalkan Bandara Halim untuk kembali menyambut Raja Salman di Bogor.(TribunWow.com/)

Subscribe to receive free email updates: