Golkar Dukung Suhaili Daftar Di PKB Dan PPP

.
MATARAM,Sasambonews.com,- Sekertaris DPD Partai Golkar NTB Hj.Isvie Rupaeda memberi respon positif Bupati Lombok Tengah Suhaili FT mendaftar kepartaian lain seperti PKB dan PPP, sebab Golkar tidak bisa mengusung sendiri di Pilgub NTB 2018.

Isvie menyebutkan bahwa mendukung langkah yang dilakukan Ketua DPD Golkar NTB Suhaili mendaftar di partai lain ."Saya kira baguslah ,"pungkasnya menjawab pertanyaan media ini melalui pesan WhatsApp pribadinya,Kamis (5/5/2017)

Isvie Rupaedah yang juga Ketua DPRD NTB ini juga mengakui bahwa Partai Golkar tidak bisa sendiri mengusung calonnya di Pilgub 2018, tanpa koalisi dengan partai lain." Golkar kan ndak bisa sendiri mengusung pak suhaeli,"tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Gerindra NTB Mori Hanafi, Kamis (6/4) ditemui disela-sela acara Musrenbang Provinsi NTB 2017 menyebutkan bahwa Posisi Suhaili di Gerindra sudah pasti mendapat dukungan."Gerinda kita sudah mengamankan posisi juga, kita kunci Suhaili ini diinternal kita,"pungkasnya 

Namun ,Mori mengakui bahwa sering ada yang mendatangi dirinya ,namun dengan bahasa yang kurang mengenakkan didengar."Tapi sekali lagi Gerindra masih hati-hati karena banyak yang datang menemui saya dan berbicara yang membuat tidak nyaman,"ungkapnya.

Berita sebelumnya ,Bupati Lombok Tengah Suhaili FT yang juga Ketua DPD I Partai Golkar NTB ini  resmi mengambil formulir pendaftaran di dua parpol Islam yakni PKB dan PPP, Rabu (5/3/2017) untuk maju sebagai Calon Gubernur NTB di Pilgub 2018.

Menurut Tim Suhaili yang diutusnya Bahaidin mengakui bahwa membangun komunikasi dengan PKB tidak hanya dilakukan hari ini saja ,tetapi sudah sejak setahun yang lalu dan membuktikan keseriusan maka hari ini datang mengambil formulir pendaftaran." Kahadiran disini sebagai utusan Suhaili  mengambil formulir, Dan komunikasi tidak hari ini kita bangun tapi sejak setahun lalu,"pungkasnya.

Menurutnya, Secara kultural PKB adalah diisi orang-orang Nahdiyin dan Struktur PKB dilahirkan dari NU. Dan Suhaili adalah ketua Muhtasyar NU Lombok Tengah." Kenapa kita daftar ke PKB secara kultur diisi oleh Nahdiyin , dan secara struktur PKB dilahirkan oleh NU. Dan ini sebagai tanda keseriusan kami , 
Salam beliau (Suhaili.red) kepada Ketua DPW PKB , semua mekanismenya akan diikuti,"terangnya.

Bahaidin menyebut bahwa akan mendaftar juga ke PPP ,karena menurutnya dua partai ini sama-sama dari  berasal dari Nahdiyin ."Makanya kita sangat yakin PKB, PPP,Gerindra dan Golkar memberikan dukungan ,"tegasnya.

Sementara itu Sekertaris Umum DPW PKB NTB Akhdiansyah mengaku bahwa para calon harus bersabar menunggu proses yang lama hampir delapan bulan baru ada keputusan yang bisa diambil."Kita meminta dipersyaratan itu dicantumkan hasil tes urin dari BNN, hasil survey terbaru juga bisa dilaporkan,karena ini syarat kualifikasi dari desk Pilkada. Muspimwil ( Musyawarah Pimpinan Wilayah) akan diminta Seluruh calon  memberikan pandangan untuk yang maju di PKB.

Dan akan mengusulkan 3 - 5 nama calon gubernur dan wakil gubernur ke DPP untuk diputuskan satu nama,"ungkapnya.

Dia juga menyebutkan Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 April sampai 22 April dan mengembalikan formulir mulai dari tanggal 22 April-2 Mei.

Akhdiansyah mengaku juga membuka peluang kepada seluruh calon untuk mendaftar di PKB ."PKB memberikan ruang kepada calon manapun untuk mendaftar, buktinya sudah ada Tim Sunardi Ayub mengambil formulir hari ini dilanjutkan oleh Tim Suhaili , Tim dari Lalu Rudi juga sudah melakukan komunikasi tapi belum tahu kapan akan mendaftarkan diri. Tim dari Subuhunnuri  juga akan datang hari ini."ungkapnya.


Dikonfirmasi Ketua DPW PPP NTB Hj.Wartiah melalui pesan WhatsApp pribadinya mengakui bahwa Tim Suhaili sudah mengambil formulir pendaftaran di PPP." Ya sudah datang dan sudah ambil formulir di DPW PPP."ungkapnya.Ipr

Subscribe to receive free email updates: