Rilis : Lis Apresiasi KKSB Membagun Ekonomi Kerakyatan Tanjungpinang



Press Release

Lis Apresiasi KKSB Membagun Ekonomi Kerakyatan di Tanjungpinang

Humas Pemko Tanjungpinang- Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH memberikan apresiasi kepada Kerukunan Keluarga Sawah Kareh Bukit Tamasu (KKSB)  yang Tanjungpinang yang turut berperan serta membangun ekonomi kerakyatan di kota Tanjungpinang. Hal tersebut disampaikannya pada acara silaturahmi bersama KKSB di jl.  Basuki Rahmat Rabu (5/4).

Lebi lanjut dikatakan Lis berbicara tetang minang, orang minang salah satu pelaku usaha pembagunan ekonomi menegah keatas baik di Kepri maupun di Kota Tanjungpinang khususnya, dan merupakan bagian dari masyarakat Kota Tanjungpinang karena telah memiliki sejarah yang panjang dan telah menempati daerah ini dalam waktu yang panjang.
 
Lis, juga menceritakan latar belakangnya, saya juga memiliki darah minang , bapak saya Umar Malin Malelo berasal dari Magek Kabupaten Agam.

" Pemerintah Kota Tanjungpinang saat ini fokus mengembangkan dunia pariwisata yaitu wisata religi, ziarah dan kuline, Untuk tahun ini pemerintah sudah mengalokasikan program untuk kawasan jalan Merdeka dan Tengku Umur sebagai kawasan pedangang dengan membuat tempat usaha yang bisa di pindah-pindahkan menggunakan yang diberi nama motor toko (moko). Program ini sejalan dengan pembagun pusat kuliner foodcourt, sehingga pembenahan secara bertahap dapat berlanjut, sehingga taman halaman bunda dan gedung gonggong sebagai pusat rekreasi bagi wisatawan bersinambung dengan pengembangan pusat wisata kuliner

Akhir sambutnya Lis juga berpesan bahwa setiap organisasi yang dibentuk harus mempunyai tujuan, mempunyai visi, untuk menyatukan ikatan dengan mempererat tali silaturahmi terutama antar anggota KKSKB sendiri.

Organisasi KKSKB merupakan organisasi sosial sebagai wadah tempat saling berbagi, membantu dalam kebersamaan  Semoga KKSKB menjadi mitra pemerintah dalam pembagunan Kota Tanjungpinang dan mampu menggerakan roda ekonomi di daerah ini", ujar Lis.


Sementara itu ketua KKSB kota tanjungpinang Momon Faulanda Adinata mengatakan hampir lima puluh persen anggota KKBS bergerak di bidang kuliner khususnya rumah makan padang dan sebagian lagi pedagang kaki lima yang berjualan di pasar,  untuk itu ia berharap pemerintah kota Tanjungpinang dapat memberikan bantuan pengembangan usaha," inginya.

Kehadiran mereka disini juga sebagai penggerak ekonomi kota Tanjungpinang, selain itu juga menjadi bagian masyarakat tanjungpinang yang turut serta sebagai aset negeri ini, "ujar Momon. 

Kabag Humas dan Protokol
Setdako Tanjungpinang

Boby Wira Satria, S. STP, M. Si



Subscribe to receive free email updates: