Timses: Ahok Sedang Belajar Tahan Emosi Saat Debat


Ahok GubernurDKIJakarta - Tim pemenangan pasangan cagub cawagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mengadakan rapat internal jelang debat final Pilgub DKI malam nanti. Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetio Edi Marsudi, mengonfirmasi bahwa Ahok sedang berlatih debat.

"Kebetulan sekarang Pak Ahok sedang belajar berdebat juga, seperti bagaimana menahan (emosi), bagaimana strateginya bila diserang seperti contoh pada saat (acara debat) Najwa," kata Prasetio saat ditemui di Jalang Talang, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017).

"Alhamdulillah sekarang bukan Pak Ahok lagi namanya tapi Pak Basuki, sekarang ada jawa-jawanya sekarang ini," tambahnya.

Bersama Djarot, Prasetio optimis Ahok dapat menjawab dan mengutarakan perihal program-program kerjanya dengan baik.

"Jadi mudah-mudahan di debat terakhir ini beliau dengan Pak Djarot bisa menjawab apa yang dia sudah kerjakan selama 5 tahun," ujar Prasetio.

Selama persiapan debat ini, Prasetio mengatakan tidak ada pelatihan khusus bagi Ahok dan Djarot. Rapat internal ini dimanfaatkan untuk mengulas materi yang diberi oleh KPU, berdiskusi serta mematangkan apa yang sudah dijalankan dan diberlakukan di masyarakat.

"Nggak ada kok kita diskusi saja kok, kan sudah ada bahan-bahan, kan kita dikasih oleh KPUD ya soal reklamasi, penanggulangan masalah banjir, penanggulangan masalah transportasi. Nah hal-hal ini yang kita diskusikan karena terus terang saja petahana ini kan sudah mengalami ini semua, sehingga bagaimana nanti interpretasi dalam debat seperti yang diinginkan Mbak Ira Koesno ya harus dijawab dan saya rasa beliau berdua bisa menjawab," terangnya.

Subscribe to receive free email updates: