Laporan Pertandingan: Liverpool 3-0 Huddersfield Town



Liga Primer - Setelah menelan kekalahan telak 4-1 dari Tottenham Hotspur, Liverpool langsung memberikan respons positif lewat kemenangan 3-0 atas Huddersfield Town di Anfield, Sabtu (28/10) malam WIB, dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris.

Diwarnai penalti gagal Mohamed Salah di babak pertama, armada Jurgen Klopp kemudian sanggup menggelontorkan tiga gol di babak kedua yang dibagi rata oleh Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Georginio Wijnaldum. Kemenangan meyakinkan ini mengantar The Reds naik ke peringkat enam klasemen sementara.

Bermain dengan lini belakang yang sama persis saat dihajar Tottenham, Liverpool terlihat kesulitan untuk menemukan tempo permainan yang pas di babak pertama meski mereka tampil dominan. Huddersfield yang lebih banyak duduk bertahan terlihat mampu meredam serangan tuan rumah. Akibatnya, tidak ada peluang berarti dalam 25 menit pembuka.

Peluang nyata baru tercipta di menit ke-28 melalui kerja sama cantik antara Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Sayang, meski dalam posisi bagus, sepakan Salah masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Jonas Lossl. Itulah satu-satunya kans bagus Liverpool di babak pertama dari permainan terbuka. Ketiadaan Philippe Coutinho membuat tuan rumah terlihat minim kreativitas.

Laga yang tampak adem ayem tiba-tiba berubah dramatis jelang turun minum. Penyebabnya adalah hadiah penalti dari wasit Kevin Friend setelah Tommy Smith menarik jersey Firmino di kotak terlarang. Namun, Salah sebagai eksekutor penalti gagal menunaikan tugasnya karena sepakannya berhasil terbaca oleh Lossl. Liverpool pun batal masuk ke ruang ganti dengan keunggulan satu gol.



Alur permainan yang lambat di babak pertama kemudian berangsur meningkat selepas jeda. Hal ini ditandai dengan gol pembuka Liverpool yang dicetak Daniel Sturridge lima menit setelah babak kedua dimulai. Smith gagal membuang sempurna umpan lambung dari Alberto Moreno sehingga Sturridge leluasa menceploskan bola dari jarak dekat.

Liverpool kemudian terus menekan dan Sturridge seharusnya bisa mencetak gol kedua di menit ke-56, tapi sepakan jarak dekatnya diblok oleh Zanka. Beruntung, skor 2-0 benar-benar tercipta tak lama setelah Sturridge menyia-nyiakan kans emas tersebut. Adalah tandukan Firmino, memanfaatkan sepak pojok James Milner, yang membuat keunggulan tuan rumah bertambah.

Selanjutnya, Liverpool dua kali nyaris menjauh setelah sepakan Salah mengenai mistar dan tandukan Joel Matip melebar tipis. Gol ketiga yang tinggal menunggu waktu akhirnya tercipta di menit ke-75 ketika Georginio Wijnaldum melepaskan tembakan keras menyambut umpan Salah. Keunggulan 3-0 ini membuat The Reds bisa bersantai di sisa laga dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.
Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Gomez, Lovren, Matip, Moreno; Milner, Henderson, Wijnaldum; Salah (Solanke 81'), Sturridge (Can 74'), Firmino (Oxlade-Chamberlain 66).

Huddersfield Town (4-3-3): Lossl; Smith (Hadergjonaj 69'), Zanka, Schindler, Lowe; Hogg, Mooy, Williams (Mounie 69'); Ince, Depoitre, van La Parra (Kachunga 34').

Cuplikan Pertandingan:


Subscribe to receive free email updates: