Laporan Pertandingan: Manchester United 1-0 Tottenham Hotspurs



Liga Primer - Manchester United meraih kemenangan penting saat meladeni tantangan Tottenham Hotspur di Old Trafford dengan skor 1-0 berkat gol Anthony Martial pada lanjutan Liga Primer Inggris 2017/18.

United yang tampil impresif di awal musim, pada pekan lalu dikejutkan dengan kekalahan 2-1 dari Huddersfield Town sementara Tottenham tampil gemilang dengan menghabisi Liverpool 4-1 di Wembley.

Latar belakang pertandingan seperti itu membuat duel kedua tim diprediksi berjalan seru dan memang tidak keliru, kedua tim bermain habis-habisan untuk memanjakan para penikmat sepakbola.

Jose Mourinho memasukkan Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford sebagai starter menggeser Juan Mata, Jesse Lingard dan Anthony Martial. Begitu juga di kubu Spurs, tiga perubahan dilakukan Mauricio Pochettino dengan memainkan Eric Dier, Moussa Sissoko dan Ben Davies menggeser Davinson Sanchez, Kieran Trippier dan Harry Kane.


Di awal laga United langsung menekan Spurs dari segala lini dan hasilnya di menit sembilan Romelu Lukaku mendapat peluang emas saat Hugo Lloris gagal mengantisipasi bola dengan sempurna. Satu-dua Lukaku dan Rashford di tepi kotak penalti berujung sebuah tembakan namun gagal mengenai target.

Tekanan yang besar pada pertandingan ini membuat kedua tim melakukan kesalahan. Di menit 28 giliran De Gea yang nyaris melakukan blunder saat mencoba mengantisipasi crossing Davies. Bola liar jatuh pada Sissoko namun tembakan pemain Pracis itu naik ke atas mistar gawang.

Lewat setengah jam pertandingan Tottenham lebih banyak menguasai bola tetapi United punya potensi besar dalam melakukan serangan balik seperti yang terjadi di menit 32 tetapi Vertonghen dengan jitu memotong sodoran Mkhitaryan.

Di babak kedua United membuka peluang melalui Rashford di menit 54. Tembakan Mkhitaryan dari tepi kotak penalti gagal ditangkap Lloris, beruntung Davies ada di posisi yang tepat untuk membuang bola sebelum dihantam Rashford.


Semenit berselang giliran Lukaku yang membuang peluang. Pergerakan Mkhitaryan sangat merepotkan sebeum mengirimkan bola pada sang penyerang asal Belgia namun gangguan dari Alderweireld membuyarkan serangan.

Pda menit 77 Dele Alli nyaris membungkam seisi Old Trafford. Bola chip Eriksen melayang indah ke kotak penalti United, sayang youngster Inggris ini gagal melakukan kontak dengan sempurna hingga tembakan volinya meleabr.

Gol yang dinanti fans United pada akhirnya datang di menit 81. Tendangan gawang De Gea mengarah tepat pada Lukaku dan sentuhan sederhana dari sang penyerang membuka kans bagi Anthony Martial yang merangsek ke kotak penalti untuk menaklukkan Lloris.

Pada posisi tertinggal dan dengan waktu pertandingan yang tidak tersisa banyak, mental Tottenham jatuh dan United dengan nyaman memainkan bola untuk mengamankan kemenangan.

Cuplikan Pertandingan:



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: