Monitoring dan Evaluasi Posyandu

Pengirim : Moh Munir
Rabu 4 April 2018


JURNAL WARGA,KRAKSAANONLINE.COM -Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (dibaca Monev) Posyandu ini dilaksanakan oleh Tim Pokjanal Posyandu dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sebagai leading sector. Anggota Tim Posyandu terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan, Dinas Peternakan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo.

Tujuan dilaksanakannya monitoring dan evaluasi posyandu adalah penstrataan posyandu dan pelaksanaan pelayanan posyandu serta memberikan masukan, saran dan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masing – masing posyandu.

Tahun 2018 ini target pelaksanaan monitoring dan evaluasi posyandu adalah tiap kecamatan bisa menaikkan dua Posyandu Purnama menjadi Posyandu Mandiri dan lima Posyandu Madya menjadi Posyandu Purnama. Sasaran pelaksanaan monitoring tahun ini adalah 24 posyandu dan 24 taman posyandu yang tersebar di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Dan alhamdulillah Posyandu di Desa Alassumur kulon sudah naik strata dari Madya menjadi Purnama,

Peran Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam kegiatan monitoring dan evaluasi posyandu ini yaitu memberikan Paket Makanan Tambahan (PMT) bagi balita posyandu yang dikunjungi guna meningkatkan konsumsi gizi dan kualitas PMT posyandu, kampanye gerakan makan produk olahan peternakan, serta merangsang kader posyandu dalam penyediaan PMT yang murah dengan gizi yang tinggi.

Pada hari ini, Rabu tanggal 04 April 2018 kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) posyandu dilaksanakan di Desa Alassumur Kulon dan yang dipercaya untuk melaksanakan itu adalah Posyandu Kasih Bunda untuk mewakili Kecamatan kraksaan.(*)

sumber
alassumurkulon.desa.id

Subscribe to receive free email updates: