Peringati Hari Pemasyarakatan, Rutan Tanjungpinang Gelar Rutan Idol! Ini Kehebohannya!

Peringati Hari Pemasyarakatan, Rutan Tanjungpinang Gelar Rutan Idol! Ini Kehebohannya!
Suasana pertandingan voli peringati hari pemasyarakatan di Rutan Tanjungpinang, Selasa (3/4/2018)

TANJUNGPINANG-Menyambut hari bakti pemasyarakatan ke-54, Rutan Tanjungpinang menggelar berbagai kegiatan baik olah raga hingga Kegiatan keagamaan.
Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga binaan di Rutan Tanjungpinang, Selasa (3/4/2018).
Antusiasme warga binaan nampak terlihat dari ramainya peserta yang berpartisipasi. Hari Suriyadi Kasi Pelayanan Rutan Tanjungpinang mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digelar sebagai wujud silaturahmi serta menuntut kreatifitas warga binaan.
"Selain silaturahmi antara warga binaan dengan petugas Rutan, juga mengharapkan warga binaan untuk lebih kreatif. Namun yang paling penting ketika mereka sudah tidak lagi di sini kepercayaan dirinya kembali," kata Hari ditemui disela-sela acara kegiatan.
Beberapa jenis olah raga yang diperlombakan diantaranya bulutangkis, volley, catur dan domino. Sedangkan lomba keagamaan diantaranya Adzan, Tahfiz Quran, dan cerdas cermat keagamaan.
"Ada juga rutan Idol nyanyi. Hampir dari 234 warga binaan di sini terlibat. Nanti akan kita gelar sejak hari ini hingga tanggal 23 bulan ini," katanya.
Kegiatan semacam ini juga telah rutin dilakukan pada hari Jumat. Selain menumbuhkan mental juga kegiatan ini sebagai upaya merefleksi kejiwaan warga binaan agar tidak mengalami depresi atau stres.(*)


Sumber : https://ift.tt/1pT9xZ1

Subscribe to receive free email updates: