Video Sumur Dalam Sungai Menjadi Viral Di Probolinggo

Penulis : Rian
Rabu 4 April 2018

LECES,KRAKSAANONLINE.COM - Video sumur di tengah aliran sungai (Spillway) di Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, beberapa hari ini menjadi viral di media sosial, dengan durasi 54 detik tersebut di akun facebook Abdoel, 28 Maret 2018, yang sudah di bagikan mencapai 187 dengan komentar tercatat 135 komentar sampai hari rabu ini (4/4/2018).

Karena viral, tak heran bila banyak yang penasaran hingga tak sedikit netizen mendatangi lokasi langsung.

Sementara itu menurut petugas pengairan Desa Sumber Bulu, Halmidi, sumur di tengah sungai tersebut sudah ratusan tahun umurnya. Dimana airnya mengaliri sungai yang ada dibawahnya atau bagian utara.

"Itu bukan fenomena baru, sebab sumur itu sudah ratusan tahun atau sejak jaman Belanda. Fungsinya untuk mengaliri sungai yang ada dibawahnya, karena memang ada sungai lagi dibawah sungai ini," katanya.

Meski sudah lama bertugas, Halmidi tak tahu menahu asal-usul sumur di tengah sungai, yang disebut Spillway tersebut. "Sejarah lengkapnya saya tidak tahu," katanya.

Namun yang pasti, sumur ini memang sering jadi tontonan warga. "Ada saja yang melihat. Biasanya pagi atau sore," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: