LOWONGAN PEKERJAAN REKRUT EKSTERNAL TINGKAT SLTA SEDERAJAT PEMENUHAN FORMASI POLISI KHUSUS KERETA API DI PT KERETA API INDONESIA PERSERO TAHUN 2018

PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang transportasi dan bisnis usaha penunjang lainnya dengan mengutamakan Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi dan Pelayanan Prima, memberikan kesempatan kepada putra terbaik Bangsa Indonesia untuk bergabung dan berkarir di PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam rangka pemenuhan kebutuhan pekerja formasi Polisi Khusus Kereta Api di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero), dengan kriteria dan persyaratan sebagai berikut :




//

KRITERIA UMUM PELAMAR :


  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Jenis Kelamin Pria;
  3. Memiliki ijazah setingkat SLTA (SMA/MA/SMK/MAK) seluruh jurusan dan nilai NEM/UAN rata-rata minimal 6,0 (enam koma nol);
  4. Usia pelamar per 01 Juli 2018 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun;
  5. Memiliki tinggi badan minimal 165 cm;
  6. Sehat jasmani / rohani;
  7. Berkelakuan baik;
  8. Tidak terlibat narkoba atau psikotropika;
  9. Tidak bertato dan tidak bertindik;
  10. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap;
  11. Tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin;
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero);
  13. Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi;
  14. Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia recruitment PT Kereta Api Indonesia (Persero) tahun 2018.



PERSYARATAN LAMARAN :


  1. Ijazah SLTA asli atau fotocopy legalisir;
  2. Nilai UAN asli atau fotocopy legalisir;
  3. Kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  4. Pas foto berwarna terbaru.

Keterangan :

Dokumen persyaratan lamaran poin 1 s.d 3 memakai format pdf dengan ukuran maksimal 2 mb;
Pas Foto terbaru, menggunakan format jpg/jpeg dengan ukuran maksimal 2 mb;
Untuk nama file-file yang diupload disesuaikan namanya sebagai berikut :
Berkas Ijazah nama file dokumen = ijazah-slta.pdf
Berkas Nilai UAN nama file dokumen = nilai-slta.pdf
Berkas KTP nama file dokumen = ktp.pdf
Berkas Foto nama file dokumen = foto.jpg atau foto.jpeg



//

TAHAPAN SELEKSI


Tahap 1 : Seleksi Administrasi

Tahap 2 : Seleksi Kesehatan Awal

Tahap 3 : Seleksi Psikologi

Tahap 4 : Seleksi Wawancara

Tahap 5 : Seleksi Kesehatan Akhir


PROSEDUR PELAKSANAAN REKRUT


  1. Calon pelamar yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan umum lamaran (Buku Panduan Rekrutmen Online dapat didownload pada menu PANDUAN - Panduan Registrasi dan Apply Lowongan).
  2. Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.
  3. Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website https://ift.tt/2uaSuqT harus memastikan bahwa dokumen persyaratan umum lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.
  4. Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 27 Juni 2018 s.d 02 Juli 2018 dan hanya bisa mengikuti 1 (satu) event rekrut saja.
  5. Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 27 Juni 2018 s.d 02 Juli 2018, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.
  6. Lokasi Seleksi berdasarkan pemilihan lokasi daerah (Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, Jember, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Palembang dan Tanjungkarang) oleh pelamar pada saat melakukan APPLY (Pendaftaran) dan kebijakan Panitia Recruitment.
  7. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website https://ift.tt/2uaSuqT rencana tanggal 13 Juli 2018; )
  8. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan recruitment dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.
  9. Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
sumber :
https://ift.tt/2N3kB4c

BACA :

//

Subscribe to receive free email updates: