Pesta Demokrasi Hari Ini Berjalan Aman dan Kondusif

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Jakarta, Info Breaking News – Hari ini warga Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Depok, Tangerang Selatan serta Kota Tangerang sedang beramai-ramai merayakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bersamaan dengan ratusan wilayah lainnya di tanah air.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan situasi pencoblosan saat ini berlangsung aman serta kondusif.  Masyarakat masih terlihat sedang melaksanakan pencoblosan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).
"Saat ini baru pencoblosan, masyarakat pun sudah berdatangan ke TPS, dan situasi aman, kondusif," ujar Argo, Rabu (27/6/2018).
Argo mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi dan pejabat utama juga turut memantau secara langsung pengamanan Pilkada serentak.
"Kapolda di Depok, Wakapolda ke Bekasi, Tangerang ada bapak-bapak pejabat utama yang ke sana. Sejak tadi malam, jadi para pejabat utama menginap di sana, dan sudah putar-putar," ungkapnya.
Sebelumnya Argo menyampaikan, sebanyak 41.381 personel terdiri dari 29.218 Linmas, 3.363 TNI, 3.751 Polda Metro Jaya, dan 5.044 jajaran Polres, dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pilkada serentak.
Tercatat ada sebanyak 14.609 TPS, di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dua orang personel polisi akan mengamankan dua TPS di masing-masing wilayah.
Anggota Polri diminta bersifat netral. Hari ini mereka bertugas untuk mengamankan dan tidak diperbolehkan mengitung pemungutan suara. Jika ada anggota yang ditemukan tidak bersifat netral, dapat diberikan sanksi mulai teguran hingga pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH). ***Ardiansyah Harahap

Subscribe to receive free email updates: