Djarot Doakan Anies Agar Tak Lagi 'Menjomblo'

Djarot Syaiful Hidayat

Jakarta, Info Breaking News - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mendoakan agar Anies Baswedan segera mendapatkan pengganti Sandiaga Uno. Djarot menilai Anies seharusnya segera mendapat wakil gubernur mengingat waktu bertugasnya masih panjang.

"Saya berharap pak Anies, karena tugas-tugasnya berat di Jakarta maka secepatnya (mendapat wagub)," kata Djarot yang ditemui Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018). 

Meskipun sebelumnya juga pernah mengelola DKI seorang diri, namun menurut Djarot saat itu situasinya berbeda. Kala itu ia enam bulan sendirian mengurusi Jakarta karena peraturan tidak memperbolehkan mengangkat wagub lantaran masa jabatan yang hampir habis.

"Jadi begini, Anda harus bisa membedakan posisi saya dengan Pak Anies," kata Ketua DPP PDI Perjuangan itu.  

Menurut Djarot, posisi wagub saat ini amat dibutuhkan Anies. Tak hanya karena masa jabatan yang masih panjang, tetapi mengurus DKI sendirian bukanlah persoalan yang mudah. 

"Karena di DKI ini otonomi di tingkat provinsi. Sehingga keputusan ada di Gubernur bukan wali kota atau wilayah administratif. Sehingga beban kerja gubernur DKI memang besar," ungkap Djarot. 

Siapa wagub Anies masih menjadi polemik. PKS dan Gerindra saling tarik-menarik soal pengganti Sandiaga Uno yang kini maju sebagai calon wakil presiden. ***Candra WIbawanti

Subscribe to receive free email updates: