Kedepannya Buka WhatsApp Butuh Sidik Jari dan Foto Wajah



Jakarta, Info Breaking News – Aplikasi pesan singkat WhatsApp dikabarkan akan meningkatkan fitur keamanannya dengan dukungan TouchID dan FaceID.

Fitur keamanan baru yang hanya tersedia bagi pengguna iPhone ini memungkinkan penggunanya untuk menjaga privasi percakapan WhatsApp mereka. Pasalnya, untuk membuka aplikasi, pengguna perlu memasukkan data sidik jari atau wajah yang teregistrasi.

Meski begitu, seperti dilansir dari GadgetsNow, Sabtu (27/10/2018) fitur keamanan terbaru ini dikabarkan bersifat opt-in, alias tak permanen karena pengguna bisa memilih untuk mengaktifkan atau menon-aktifkannya melalui tab "Privacy".

Sejauh ini dukungan untuk TouchID dan FaceID masih dalam tahap pengembangan mengingat pihak dari WhatsApp sendiri belum secara jelas mengumumkan tanggal rilisnya.

Selain memperkuat fitur keamanan, WhatsApp juga menghadirkan dark user interface bertajuk "Dark Mode", yang menghadirkan tampilan ponsel serba gelap yang bertujuan untuk mereduksi mata lelah akibat kebanyakan terpapar cahaya layar yang terang. ***Jeremy

Subscribe to receive free email updates: