Ketua MA Tunjuk Andi Samsan Nganro Jubir Baru, Dan Sesalkan Berita Yang Tidak Update

Para Pimpinan Mahkamah Agung RI
Jakarta, Info Breaking News - Acara pertemuan kalangan wartawan dengan Ketua Mahkamah Agung RI, Kamis 27 Desember 2018 tampak sangat meriah karena dipenuhi kalangan media. Apalagi secara lugas Ketua MA Hatta Ali mengungkapkan sejumlah pencapaian yang dilakukan Benteng terakhir pencari keadilan itu mendapat penghargaan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan karena mendapat status tanpa pengecualian (WTP) selama 6 tahun berturut turut.

Hatta Ali yang didampingi seluruh Ketua Kamar termasuk Sekretaris MA Pujo, sekaligus mengumumkan secara resmi telah menunjuk Hakim Agung Andi Samsan Nganro sebagai juru bicara Mahkamah Agung sejak hari ini menggantikan Suhadi yang harus konsen sepenuhnya sebagai Ketua Kamar Pidana.

Dari Kiri : Pemimpin Umum Media Info Breaking News, Emil F Simatupang, Ketua MA Prof. DR.Hatta Ali. SH MH, dan Wapemred Info Breaking News, Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky
Penunjukan Jubir baru MA terhadap Andi Samsan dinilai kalangan wartawan sangat tepat dan optimis akan mampu menjalin lebih baik antara lembaga peradilan MA dengan kalangan jurnalis, mengingat sosok Andi Samsan yang cukup bertangan dingin dan sangat dekat dengan wartawan sejak Andi Samsan menjabat sebagai Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat itu.

Capaian yang signifikan MA dipimpin Hatta Ali yang sejak menjabat menjadi Ketua MA 6 tahun silam itu, dimana jumlah tunggakan perkara di MA yang besarnya belasan ribu perkara, kini hanya tersisa sekitar 700 an perkara.

"Namun begitu, sejumlah regulasi telah diluncurkan, sistem telah banyak diperbaiki, bahkan pelayanan satu pintu serta penanganan perkara melalui internet telah dilakukan,
 nyatanya masih ada saja sejumlah hakim dan pejabat peradilan yang terkena OTT, hal itu menunjukkan bahwa jauh lebih mudah membina ternak ketimbang manusia." kata Ketua MA Hatta Ali menjawab Info Breaking News, Kamis (27/12/2018).

Dari Kiri : Peimpin Umum Media Info Breaking News, Emil F Simatupang, Jubir MA Hakim Agung, Andi Samsan Nganro, Wapemred Info Breaking News, Ir.Soegiharto Santoso alias Hoky dan Rekan Wartawan TVRI
"Saya sadar bahwa saya sebagai manusia biasa juga tidak sempurna, namun saya siap mengundurkan diiri jika kedepan masih saja ada Ketua Pengadilan Tinggi di Indonesia, terkena OTT. Hal ini berarti orang yang saya percaya itu, tidak lagi menjaga kehormatan lembaga MA dan saya sebagai pucuk pimpinan nya. jabatan ini hanyalah sebagai amanah, bukan untuk dibawa sampai keliang kubur," ungkapHatta Ali yang disambut gembira para kuli tinta.

Hatta Ali berharap agar para insan pers bisa menyajikan berita yang berimbang, "jangan mengikuti gaya pemberitaan media online detik.com yang acap kali salah dalam menyajikan berita karena masih saja mengungkap data yang lama yang sudah basi. Apalagi justru pada saat ini, dalam acara ini saya berharap dari media detik.com bisa hadir, agar saya bisa memberikan kesempoatan sepuasnya kepada detik,com bertanya, tapi kenapa justru tak mau hadir padahal saya sangat tekankan kepada pihak Humas agar nomor satu paling saya harapkan wartawan detik.com bisa hadir." kata Hatta Ali setelah mengetahui tak ada wartawan detik.com yang hadir diantara Seratus orang lebih wartawan pada Refleksi Akhir Tahun 2018 MA tersebut.*** Emil F Simatupang.



Subscribe to receive free email updates: