Loteng Akan Punya Jalan Tol Bandara - Mandalika

Lombok Tengah, Sasambonews.com – Guna mendukung terselenggaranya ajang balap motor begengsi MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah, Pemerintah Pusat akan membangun Jalan Tol dari Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) sampai dengan Kuta Mandalika sebagai lokasi Sirkuit Mandalika.

Jalan tol yang akan dibangun tersebut nantinya memiliki 8 lajur dengan panjang sekitar 17 kilometer dengan pembebasan lahan mencapai 87 hektar. Hal itu dikatakan Anggota Komisi IV DPRD NTB Ruslan Turmudzi usai rapat dengan Pemkab Lombok Tengah kemarin lalu. "Sebelum perhelatan itu dimulai, wajib hukumnya jalan 8 jalur ini jadi sehingga akses wisatawan dari bandara ke mandalika semakin cepat" Ungkapnya.

Sementara itu jalan sepanjang 17 kilometer ini akan memakan dana 1,2 triliun rupiah yang akan dimulai pembangunannya pada tahun ini sehingga sebelum perhelatan MotoGP 2021 mendatang jalan sudah siap digunakan. "Kalau untuk pembebasan lahan sekitar 200 miliar akan dihabiskan, dan totalnya 1,2 triliun untuk semua pembangunannya" jelasnya.

Selain itu untuk mendukung MotoGP pemerintah juga akan membangun satu buah Rumah Sakit Bertaraf Internasional yang akan dibangun  di dalam kawasan mandalika.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT kembali mengajak senmua elemen masyarakat terutama Media untuk gencar mempromosikan pembangunan pariwisata yang ada di Lombok Tengah. Hal itu menyusul rencana Indonesia menjadi tuan rumah ajang motor bergengsi MotoGP Tahun 2021 mendatang. "Saya minta media gencar promosikan parwisata terutama menjelang perhelatan MotoGP di Daerah kita" Sampainya. (Nw)

Subscribe to receive free email updates: