Mahasiswa Kenang Tragedi Lambu Berdarah Dengan Jalan Kaki

BIMA, SN - Puluhan mahasiswa melakukan  Long March atau jalan kaki yang dilakukan oleh Kerukunan Mahasiswa Lanbu Bima (KMLB) untuk mengenang 8 tahun Tragedi Lambu Berdarah Senin tanggal 23 Desember 2019 pukul 10.00 WITA.


Di depan SMP N 1 LAMBU berkumpul massa dari Kerukunan Mahasiswa Lambu Bima (KMLB) untuk melakukan kegiatan Long March dalam rangka mengenang 8 tahun  tragedi Lambu berdarah yang terjadi pada tanggal 24 Desember 2011 dimana massa Long March star dari Lapangan bola Temba Romba Desa Rato Kecamtan Lambu dan finish di Pelabuhan laut Sape Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

 Sekitar pukul 10.45 Wita Gabungan mahasiswa Lambu Bima tersebut melakukan Orasi di depan Kantor Camat Lambu guna memberikan himbauan kepada Pemerintah dan masyarakat agar kejadian Tragedi Lambu berdarah yang memakan korban meninggal dan korban luka luka tersebut tetap di ingat sampai kapanpun oleh masyarakat Lambu.

Sekitar pukul 11.30 Wita Gabungan Mahasiswa Lambu tersebut tiba di perempatan Pelabuhan Sape dan melakukan Orasi secara bergantian guna mengingat kembali tragedi yang menewaskan 2 orang putra Lambu dan puluhan masyarakat mengalami luka luka yang ada di wilayah kecamatan Lambu paada tangal 24 Desember 2011.

Pukul 12.00 wita Masa dari Kerukunan Mahasiswa Lambu Bima tiba di Pelabuhan Sape dengan mengunakan mobil pic up warna hitam dengan nopol EA 8047 W dan melangsng melakukan Do'a dan yasinan bersama.
 Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berahir pukul 13.00 wita berjln dgn aman dan lancar dan dilakukan pam tup oleh anggota sek Lambu.


*III. ANALISA :*

Giat yang di lakukan oleh Kerukunan Mahasiswa Lambu Bima rutin dilakukan setiap tahun guna untuk mengenang tragedi berdarah yang terjadi pada tanggal 24 Desember 2011.

*IV. REKOMENDASI :*

Agar Babinkamtibmas Desa Rato untuk berkoordinasi dengan ketua KMLB bahwa besok akan dilakukan do'a bersama bertempat di situs sejarah Temba Romba Desa Rato Kec. Lambu Kab. Bima.

Subscribe to receive free email updates: