Detik-detik Hakim Yanto Tinggalkan PN Jakpus

Hakim Yanto bersama sang sahabat Kabareskrim Sigit

Jakarta, Info Breaking News - Setelah banyak membenahi ruang persidangan yang sebelumnya minim dari cahaya dan fasilitas sehingga menjadi fenomenal dan memiliki fasilitas canggih seperti video teleconference dan sarana ibadah dengan membangun Masjid al-Ikhlas yang membanggakan umat Muslim di lingkungan lembaga peradilan PN Jakpus, kini Yanto menjelang detik detik akhir tugasnya sebagai Ketua PN Jakarta Pusat karena segera akan dilantik sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Denpasar Bali masih melakukan serangkaian pengamanan di ruang lingkup PN Jakpus terkait menggilanya wabah corona yang telah menjadi pembunuh kejam selama ini.

Sejumlah upaya dilakukan Yanto untuk memastikan lingkungan pengadilan bersih dan bebas dari virus-virus berbahaya. Ia juga dengan cekatan menyediakan sejumlah alat kesehatan, sepert salah satunya human sterilizer box.

Hakim Yanto dengan CEO Media Info Breaking News, Emil F, Simatupang
Yanto yang mendapatkan prioritas pertama langsung dari Wapres Mahruf Amin dan sepanjang karirnya di Pengadilan Tipikor Jakarta itu juga solid bergandengan tangan dengan Kabareskrim sigit yang juga merupakan sahabatnya sejak lama itu.

Hal itu juga yang menjadi alasan mengapa Hakim yang banyak memutus berat terdakwa korupsi, khususnya yg ditangkapi oleh pihak KPK memberikan Yanto sejumlah sertifikat penghargaan dari lembaga hukum di dalam maupun di luar negeri.

Salah satu alat kesehatan yang disediakan oleh hakim Yanto guna memerangi penyebaran virus corona di PN Jakpus
"Beliau memang kader yang diharapkan ke depan mampu melakukan banyak inovasi di lembaga peradilan kita," kata Hakim Agung Syarifuddin kepada infobreakingnews, saat dimintai tanggapannya seputar reputasi Yanto, Jumat (24/4/2020) di Jakarta.

Syarifuddin sendiri sepekan lagi akan dilantik sebagai Ketua Mahkamah Agung menggantikan sang maestro Hatta Ali yang telah purnabakti. *** Emil F. Simatupang.



Subscribe to receive free email updates: