Simpang Siur Kabar Kematian Sang Pemimpin Korea Utara



Pyongyang, Info Breaking News – Kabar meninggalnya pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sempat viral dan heboh dibahas di berbagai platform media sosial.

Sebelumnya, seorang Wakil Direktur HKSTV di Hong Kong mengklaim pihaknya mengutip seorang "narasumber terpercaya" bahwa Kim telah meninggal dunia di usia ke-36 tahun. Namun, kantor berita di Jepang justru memberitakan bahwa Kim Jong-un masih hidup meskipun dalam kondisi kritis.

Hingga saat ini, baik Korea Utara, Korea Selatan, AS maupun Tiongkok belum ada yang mampu mengkonfirmasi secara pasti kabar meninggalnya Kim Jong-un.

Diketahui, Kim sempat menjalani operasi kardiovaskular akibat kebiasaan merokok berlebihan, obesitas dan kelelahan bekerja. Daily NK menyebut bahwa pemimpin Korut tersebut menjalani operasi pada 12 April 2020.

Rumor terkait kondisi kesehatan Kim bermula ketika dirinya tidak hadir dalam perayaan almarhum kakeknya sendiri pada 15 April lalu. Hal ini semakin memicu spekulasi mengenai kesehatannya mengingat empat hari sebelumnya dia masih terlihat menghadiri rapat pemerintahan. ***Winda Syarief

Subscribe to receive free email updates: