Pemkot Batam Gelar Rapid Test Gratis di Puskesmas



Batam, Info Breaking News – Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau mengungkapkan warganya yang memiliki gejala batuk, pilek dan demam kini dapat menjalani pemeriksaan atau test cepat Covid-19 di puskesmas setempat tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmajardi, Sabtu (2/5/2020).

Pemeriksaan atau rapid test Covid-19 sendiri digelar di seluruh puskesmas di kota tersebut mulai dari hari Senin-Sabtu pada jam kerja puskesmas. Untuk bisa menikmati layanan tersebut, masyarakat hanya perlu datang ke puskesmas dengan membawa identitas diri tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.

Pelaksanaan tes gratis ini bertujuan untuk memastikan paparan virus di lingkungan setempat agar penyebarannya bisa dicegah.

Hingga saat ini, di Batam ada 30 warga positif corona. 15 orang dinyatakan sembuh, 5 meninggal dunia sedangkan sisanya masih dalam perawatan di RSUD Embung Fatimah, RS BP Batam dan RS Darurat Pulau Galang.

Program rapid test gratis ini lantas disambut baik oleh warga lantaran mereka kini dapat mengetahui secara pasti apakah mereka maupun anggota keluarga lain terkena virus atau tidak. ***Winda Syarief

Subscribe to receive free email updates: