Di Negara Ini Air Kencing untuk Rebus Telur dan Polisi Gantikan Anjing Pelacak dengan Angsa

http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Aneh tapi nyata, poin-poin berikut ini adalah fakta-fakta nyata di sebuah negara yang bikin geleng-geleng kepala. Simak selengkapnya, Kamis (30/3/3017). Sebuah kanal YouTube mengumpulkan fakta-fakta nyata namun aneh, karena hal tersebut tak terjadi di Indonesia. Berita Video Hari Ini,

http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini -  Aneh tapi nyata, poin-poin berikut ini adalah fakta-fakta nyata di sebuah negara yang bikin geleng-geleng kepala. Simak selengkapnya, Kamis (30/3/3017).

Sebuah kanal YouTube mengumpulkan fakta-fakta nyata namun aneh, karena hal tersebut tak terjadi di Indonesia.
Fakta-fakta yang dikumpulkan adalah dari Negara China.
Kanal YouTube yang menyajikan hal-hal unik YTCrash menunjukkan hal-hal yang bikin tercengang.
Pada video yang berjudul '10 Fakta Aneh dan Unik Negara Cina Ini Sangat Berbeda dengan Indonesia' ada beberapa hal yang bikin terbelalak.
Pada video yang diposting pada 14 Maret 2017 lalu ini, satu yang bikin kaget adalah telur yang direbus dengan air kencing.
Virgin Boy Egg namanya.
Sesuai namanya telur tersebut dimasak dengan air kencing anak laki-laki yang masih virgin (suci).
Air kencing anak-anak SD di Dongyang Provinsi Zhejiang rata-rata berumur di bawah 10 tahun dikumpulkan dalam sebuah ember.
Terlihat telur-telur yang direbus rata-rata bahkan retak sehingga air kencing akan masuk ke dalam telur saat dilakukan perebusan.
Kuliner ini dianggap sebagai warisan budaya leluhur dan harga telur ini lebih mahal dibandingkan dengan harga telur rebus biasa.
Proses untuk merebus juga butuh waktu lama, lantaran telur tersebut direndam terlebih dahulu selama satu hari sebelum akhirnya direbus.
Dipercaya, telur ini bermanfaat untuk kesehatan.
Selain telur yang mengejutkan hal aneh lain yang terjadi di China adalah kemacetan yang luar biasa.
Kalau di Indonesia terjebak macet belasan jam di China pernah capai angka 12 hari macet.
Fakta lain yang mengagetkan soal hukuman mengerikan bagi koruptor.
Di Indonesia mungkin beberapa kali tersiar koruptor dapat pengurangan hukuman atau bahkan bisa lolos dari jeratan hukum tapi berbeda di China.
Di China koruptor yang terbukti bersalah sesuai keputusan pengadilan langsung dihukum mati beberapa saat setelah vonis disampaikan.
Satu lagi hal yang mengejutkan adalah Polisi China yang gunakan angsa  untuk ungkap kejahatan.
Biasanya polisi tugaskan anjing karena memiliki indra penciuman tajam dan hewan pelacak yang unggul tapi China menilai anjing masih kalah dibandingkan angsa.
Polisi China menugaskan beberapa angsa di setiap pos penjagaan polisi.
Angsa dinilai memiliki sensitivitas terhadap suara lebih tajam dari anjing suara aneh seperti indikasi pencurian akan membuat angsa berikan sinyal pada polisi sehingga polisi bisa mencegah peristiwa tersebut.
Simak videonya di sini.

Subscribe to receive free email updates: